Press "Enter" to skip to content

Satgas Covid 19 Nunukan Perketat PPKM, Langgar Prokes Swab Ditempat.

” Diakui Tingkat kesadaran masayarakat masih rendah, masih saja ditemukan pengunjung warung makan dan cafe tidak menggunakan masker, kita tindak tegas dengan melakukan Swab ditempat agar ada efek jera kepada pelanggar Prokes,” kata Huzaini.

Ia menjelaskan, sebanyak 25 orang yang menjalani Swab Antigen itu, satu diantaranya reaktif dan memiliki gejala covid 19 yaitu MM (L25) warga jalan TVRI Nunukan.

” kita pisahkan dari yang lainnya dan langsung ditangani tim medis Satgas Covid 19,” ungkapnya.

Tes Swab Antigen terbilang cepat dan akurat hingga 80 persen, untuk mengetahui hasil reaktif dan nonreaktif membutuhkan kurang dari satu jam, berbeda dari tes cepat model sebelumnya.

Swab Antigen di tempat
Sebanyaj 25 orang yang terjaring melanggar Prokes akhirnya menjalani Swab Antigen Ditempat.

Dalam menggelar operasi yustisi, tim gabungan personil TNI POLRI dan Satpol PP menyediakan masker untuk dibagikan kepada warga jika ditemukan tidak memakai masker, pola edukasi dan pendekatan secara persuasif masih terdepan mengajak masyarakat agar patuh terhadap disiplin Protokol Kesehatan.

” Cara seperti inilah yang selalu kita kedepankan, meskipun kita juga mengakui ada tindakan yang perlu dipertegas, namun penegasan itu bukan berarti secara emosional, tetapi lebih kepada edukasi agar kita semua jauh dari Covid 19,”.tutupnya.#fik.

Bagikan :

Pages: 1 2