Press "Enter" to skip to content

Pengusaha Sebatik Bantu Ketersediaan Oxygen Di RSUD Nunukan.

NUNUKAN – Melonjaknya angka pasien covid 19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Nunukan mengakibatkan ketersediaan tabung oxygen mulai menipis, bahkan beberapa hari yng lalu pihak rumah sakit hanya menerima pasien yang sesak nafas.

Melihat kondisi ini, Pengusaha Asal Sebatik Kabupaten Nunukan, H. Herman membantu pasien covid 19 dengan mendistribusikan 100 tabung Oxygen ke RSUD Nunukan, Senin (2/8).

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian pengusaha yang akrab disapa H Andeng ini untuk menekan angka pandemik covid 19 di Kabupaten Nunukan yang hingga kini masih meluruh.

H Herman Sebatik
Penyerahan Secara Simbolis bantuan 100 Tabung Oksigen untuk RSUD Nunukan.

“ Karena banyak pasien terkonfirmasi Positif tentu membutuhkan isi tabung oksigen, karna itu kita bantu saudara saudara kita yang dirawat di RSUD Nunukan,” kata H Andeng.

Direktur CV. Kebalen Jaya ini menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis dan diterima langsung Kepala UPT Puskesmas Sei Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur, Mardawiah, S.Si, Apt.

“ Semoga bantuan ini dapat menambah persediaan Obksigen di RSUD Nunukan, kembali saya sampaikan agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan guna menekan pandemi covid 19,” ajaknya.

H. Herman Sebatik
Tabung Oksigen Siap dikirim ke RSUD Nunukan.

Ditempat terpisah direktur RSD Nunukan, dr. Dulman mengatakan, sangat mengapresiasi bantuan tersebut, tentunya hal ini sangat membantu pihak RSUD Nunukan untuk merawat pasien yang mengalami gangguan pernafasan.

Apalagi saati ini, lanjutnya, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terus meningkat, sehingga RSUD Nunukan sangat membutuhkan ketersediaan isi tabung oksigen.

“ Mewakili pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada bapak H Herman, atas bantuan 100 tabung oksigen yang nantinya bisa menolong pasien yang sesak baik diruang darurat maupun diruang isolasi covid 19, semoga Allah membalas itu semua.” kata dr. Dulman.#fik

Bagikan :