Press "Enter" to skip to content

Lapas Kelas IIB Nunukan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

NUNUKAN, marajanews.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (23/10) di Masjid Darut Taubah Lapas Nunukan.

Kalaps Nunukan
Kalapas Nunukan, Taufiq Hidayat menyampaikan sambutan dalam kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

Peringatan Maulid 1443 Hijrah ini mengangkat tema ” Menumbuhkan Kesadaran Beragama dan Berbangsa Melalui Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW”.

Kalapas Nunukan Taufiq Hidayat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan memberikan dukungan moril dan spritual dari kalangan ulama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat sekaligus menjadi pembinaan bagi warga binaan lapas Nunukan.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Nunukan merupakan salah satu Bentuk Pembinaan kerohanian yang diberikan Pihak Lapas Kepada warga binaannya.

Lapas Kelas IIB Nunukan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di masjid Darut Taubah Lapas Nunukan.

“Moment ini saya harapkan tidak hanya sebagai ceremonial untuk Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW, namun tugas kita  adalah setidaknya dapat mengikuti dan mewarisi semua sifat nabi Muhammad Saw, seperti semangat dan spirit sifat-sifat nabi kita.

Taufiq berharap dengan menghadirkan tausyiah dari ahlinya tentu warga binaan beserta staf Lapas Nunukan mendapatkan  pengetahuan untuk meningkatkan kualitas diri, meningkatkan keimanan dan bisa berbalik fikir karena Lapas mempunyai fungsi dalam hal pembinaan bagi warga binaannya yang sedang menjalani masa hukuman.

Lapasn NunukanKegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjuutkan dengan ceramah dan nasihat yang disampaikan ustaz Ridwan.

Dengan kegiatan ini Kalapas Nunukan berharap agar kegiatan ini dijadikan momentum berbenah diri sekaligus menata kembali keimanan dan ketaqwaan kita untuk meneladani Rasulullah SAW.***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto.

Bagikan :