Press "Enter" to skip to content

DPC. FPPI Nunukan Berdayakan Perempuan Melalui Inovasi UMKM.

NUNUKAN, marajanews.id – Dewan Pimpinan Cabang Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (DPC.FPPI) Nunukan menggelar Pemeran dan Perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, pada Rabu (14/9) di halaman kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nunukan.

Produk UMKM Nunukan
Pameran Produk Olahan UMKM Nunukan.

Pameran Batik Lulantatibu, Lomba Pidato, Lomba Tata Boga dan kreasi Tumpeng yang diselenggarakan organisasi perempuan tersebut menunjukkan kreatifitas dan Inovasi UMKM di wilayah perbatasan ini.

Ketua DPC. FPPI Nunukan, Hj Nursan, SH mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa perempuan di Kabupaten juga mampu menggerakkan ekonomi melalui UMKM.

Ketua DPC. FPPI Nunukan
Ketua DPC. FPPI Nunukan, Hj. Nursan SH menyampaikan Sambutan.

Karena yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah keterampilan dalam mengolah Sumber Daya Alam menjadi produk yang bernilai ekonomi tinggi.

Seperti Pengolahan kain menjadi Batik Khas Nunukan yakni Batik Lulantantibu, dan olahan jenis makanan seperti kreasi Nasi Tumpeng dan kuliner lainnya.

” FPPI di Nunukan senantiasa hadir mendampingi perempuan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya Keterampilan dan Kreatifitas pengembangan usaha melalui UMKM,” kata Hj Nursan.

Menurutnya, Perempuan Kabupaten Nunukan harus maju dan terampil memajukan sektor usaha dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19.

Kreasi Tumpeng Oleh Kelompok UMKM Nunukan
Pemeran Kreasi Tumpeng Oleh Kelompok UMKM Nunukan, disaksikan Dewan Pembina dan Ketua DPC. FPPI Nunukan.

” Pelaku UMKM inilah yang nantinya dapat dibina sehingga bisa bangkit dari perekonomian yang lebih baik setelah adanya covid 19 yang kita rasakan selama 2 tahun yang lalu,” lanjut anggota DPRD Nunukan ini.

Dikesempatan yang sama Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid melalui Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nunukan, mengapresiasi kegiatan DPC. FPPI Nunukan khususunya para perempuan hebat Nunukan yang selama ini mampu menjadi penopang ekonomi masyarakat.

Meski situasi perekeonomian saat ini sulit, Perempuan di Nunukan bergerak aktif dalam mengembangkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah untuk membantu keluarga.

Produk UMKM Nunukan
Produk UMKM Nunukan.

” Kita tahu bersama sektor UMKM sudah terbukti mampu bertahan, bahkan bisa terus tumbuh meskipun menghadapi krisis,” kata Bupati Nunukan dalam Sambutannya.

Untuk itu Laura mengajak kaum perempuan Nunukan berani tampil kedepan dalam Karya dan Inovasi terbaik diberbagai bidang kehidupan, termasuk bidang Ekonomi.

Hadir dalam kegiatan ini, Dewan Pembina Perempuan FPPI Kaltara, Hj Rahmawati Zainal Paliwang, SH, Ketua DPC. FPPI Nunukan – Hj Nursan SH, Anggota DPRD Nunukan – Inah Anggraini, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak- Faridah, Camat Nunukan dan Nunukan Selatan, Dandim Nunukan serta ketua ketia Organisasi Perempuan Kabupaten Nunukan. (Adv)

Sumber : Humas DPC. FPPI Nunukan – Erni

Bagikan :