Press "Enter" to skip to content

Ketua DPRD Nunukan Hadiri Kegiatan Tabur Bunga Di TMP Jaya Sakti.

NUNUKAN, – Ketua DPRD Nunukan, Hj. Leppa menghadiri kegiatan Tabur Bunga, Kamis (10/11) di TMP Jaya Sakti Nunukan.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Pahlawan pada 10 November 2022.

Bersama Unsur Forkopimda dan Veteran, Ketua DPRD, Hj Leppa hadiri kegiatan Tabur Bunga di TMP Jaya Sakti Nunukan.
Bersama Unsur Forkopimda dan Veteran, Ketua DPRD, Hj Leppa hadiri kegiatan Tabur Bunga di TMP Jaya Sakti Nunukan.

Ketua DPRD Nunukan mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan refleksi agar seluruh anak bangsa mengenang dan menghargai jasa para pahlawan di Negeri ini.

” Kalau mengingat sejarah, begitu gigihnya para Pahlawan Indonesia memperjuangkan masa depan kita, dan saat ini sudah dinikamati para generasi penerus bangsa, kita tak boleh lupa dengan itu,” kata Hj.Leppa saat di konfirmasi usai melaksanakan tabur bungan di TMP Jaya Sakti.

Menurutnya tema Hari Pahlawan tahun ini ” Pahlawanku Teladanku” memiliki harapan besar agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan menginspirasi dan memotivasi masyarakat Nunukan dalam meneruskan pembangunan.

Karena, lanjutnya, setiap orang dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan keahlian keterampilan masing masing tanpa harus mengangkat senjata.

” Disinilah tanggungjawab kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, tidak lemah terhadap berbagai tantangan, jadikan tantangan itu sebagai proses perjuangan untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Nunukan,” ujarnya.

Ketua DPRD Nunukan, Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada sejumlah Veteran Kabupaten Nunukan.
Ketua DPRD Nunukan, Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada sejumlah Veteran Kabupaten Nunukan.

Ditambahkannya, Pahlawan bukan hanya sekedar nama nama besar yang tercatat dengan tinta emas.

Namun mereka adalah jembatan emas terbentuknya rakyat Indonesia yang hidup adil dan makmur.

” Pahlawan diartikan sebagai individu yang mempunyai jiwa patriotisme tinggi, karna Kemerdekaan Indonesia dapat diraih berkat perjuangan dan pengorbanannya, rela berkorban melawan penjajahan, ini yang harus di teladani generasi kita saat ini,” tegas Hj. Leppa.

Selain ketua DPRD Nunukan, kegiatan ini juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Veteran, OPD dan sejumlah tokoh masyarakat Nunukan.

Usai pelaksanaan tabur bunga, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada Veteran dan sejumlah masyarakan yang hadir saat itu.(Adv)

Bagikan :