Press "Enter" to skip to content

Bersama Dandim 0911 Nunukan, Wabup H. Hanafiah Saksikan Peresmian Bedah Rumah Bantuan KASAD TNI AD.

NUNUKAN, marajanews.id – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah hadir bersama Dandim 0911 Nunukan Letkol Inf Albert Frantesca Hutagalungmenyaksikan langsung peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah bantuan KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Peresmian tersebut digelar di rumah warga RT. 12, Kelurahan Selisun, Selasa (13/12).

Dandim Albert pada saat itu mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari Bapak KASAD untuk rakyat yang rumahnya tidak layak huni dengan luas rumah 6 m x10 m. 1 Kodim mendapat 2 unit rumah yang diberikan oleh KASAD, 1 di Nunukan dan 1 di Lumbis.

Selain itu, bantuan tersebut adalah program dari KASAD yaitu “Babinsa Masuk Dapur” dimana mereka mengecek rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni.

“Jadi murni dibantu oleh KASAD untuk rumah-rumah yang masih sangat membutuhkan atau dibawah garis kemiskinan dan program tersebut akan terus berjalan”, ungkap Albert.

Disamping itu, Albert mengatakan bahwa program tersebut juga dapat mengatasi permasalahan stunting.

“Makanya saya mengkolaborasikan program tersebut dengan program stunting yang dapat memberantas kemiskinan juga, kalau anaknya gizi buruk sedangkan mandinya aja susah, air dari sungai, buang air juga disungai begitu juga ketika memasak akan semakin susah. Dengan adanya program seperti ini sangat bagus buat masyarakat”, ujarnya.

Dengan terwujudnya program tersebut, masyarakat dapat terbantu karena TNI hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat.

“Memang tidak bisa mengakomodir semua, tetapi sedikit demi sedikit bisa kita bantu masyarakat”, tambahnya.

Selanjutnya penyerahan bantuan sosial dari Bapak KASAD dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu berupa sembako sebanyak 25 orang. #Adv

Bagikan :