Press "Enter" to skip to content

Ketua DPRD Nunukan : Musrenbang Untuk Kepentingan Rakyat.

NUNUKAN, Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa menegaskan rencana pembangunan tahun 2024 harus mengarah untuk kepentingan masyarakat.

Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa sampaikan Saran dan Masukan dalam Musrenbang Wilayah Kabupaten Nunukan TA 2024
Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa sampaikan Saran dan Masukan dalam Musrenbang Wilayah Kabupaten Nunukan TA 2024

Ia menilai ribuan program pembangunan yang direncanakan pada tahun sebelumnya belum maksimal memenuhi prioritas kebutuhan masyarakat di Nunukan.

“ Untuk apa banyak program, tapi tidak bermanfaat bagi masyarakat, jadi programkanlah kegiatan pembangunan yang betul betul dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tegas Hj. Leppa, Kamis (2/2/23) melalui Musrenbang Kewilayahan Penyusunan RKPD Kabupaten Nunukan 2024 di lt. IV kantor Bupati Nunukan.

Politisi Hanura ini juga menghimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Nunukan agar hati hati merencanakan dan mengelola kegiatan.

Menurutnya semrawutnya OPD mengelola kegiatan berpotensi menjadi kasus atau bertentangan dengan peraturan perundangan.

“ Saya harapkan kepada Pemerintah Daerah dalam menjalankan kegiatan hasil Musrenbang harus hati hati, pelajari sebaik mungkin yang mana menjadi skala prioritas itu yang di dahulukan, dan tidak melaksankan kegiatan asal asalan,dahulukan untuk kepentingan rakyat,” tambanya.

Meski banyak program pembangunan bersumber dari aspirasi masyarakat, pemerintah daerah harus menjalankannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Wakil Ketua dan Anggota DPRD Nunukan Ikuti Musrenbang Kewilayahan di Lt. IV Kantor Bupati Nunukan.
Wakil Ketua dan Anggota DPRD Nunukan Ikuti Musrenbang Kewilayahan di Lt. IV Kantor Bupati Nunukan.

Pengawasan merupakan hal yang utama dalam pelaksaan program kegiatan, kata Hj. Leppa fungsi DPRD Nunukan terus memperketat kegiatan ini melalui kegiatan monitoring.

Dijelaskannya, jomplangnya program pemerintah daerah pada tahun 2022 membuat banyak kegiatan pembangunan yang tidak tepat sasaran.

Untuk itu melalui musrenbang wilayah ini, ketua DPRD Nunukan meminta setiap OPD untuk melaksanaakan rencana kegiatan sebaik mungkin agar kedepan masyarakat Nunukan dapat menikmati infrastruktur yang sudah terealisasi.

Perjalanan pembangunan merupakan unsur penting dari penyelenggara pemerintah yang harus mendapat perhatian.

“ Keberhasilan pembangunan tergantung pada pelaksana baik tindakan maupun perencanaannya untuk mencapai tujuan,” kata Hj Leppa.

Musrenbang Kecamatan merupakan wujud dari musyawarah antara para pemangku kepentingan untuk membahas langkah langkah program kegiatan.

“ Semoga dalam musrenbang ini dapat menghasilkan kesepakatan dalam proses lebih lanjut perencanaan pembangunan daerah,” kata Hj Leppa menutup sambutannya dalam kegiatan Musrenbang Wilayah Kabupaten Nunukan.#Adv

Bagikan :