Press "Enter" to skip to content

PDIP Nunukan Penuhi 30 Persen Keterwakilan Perempuan.

NUNUKAN, marajanews.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nunukan penuhi 30 persen keterwakilan perempuan calon anggota legislative di Kabupaten Nunukan.

Hal ini disampaikan Ketua DPC. PDIP Nunukan, Lewi S.Sos, Kamis (11/5/23) usai mendaftarkan 30 Calon anggota legislative PDIP di Sekretariat KPUD Nunukan.

Ketua PDIP Nunukan, Lewis, S.sos
Ketua PDIP Nunukan, Lewis, S.sos, di dampingi Kader, Irsan Humokor dan Joni Sabindo memberikan keterangan pers usah pendaftaran caleg di Sekretariat KPUD Nunukan.

Ia menjelaskan keterwakilan Caleg Perempuan yang diajukan memenuhi 30 persen, tersebar di empat daerah pemilihan Kabupaten Nunukan.

Empat Dapil yang dimaksud adalah Dapil 1 Nunukan 1 calon, Dapil II Nunukan Selatan 2 calon, Dapil III Sebatik 3 Calon dan Dapil IV 3 Caleg perempuan.

“ Sesuai dengan PKPU, kita sudah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan yang diajukan sebagai calon anggota legislatif,” kata Lewi, S.Sos.

Menurutnya, selain terpenuhinya quota keterwakilan perempuan bakal calon anggota legislatif, PDIP juga mengajukan tiga Incumbent dari anggota legislatif yang akan kembali mencalonkan diri pada pileg 2024 mendatang.

PDIP Nunukan Ajukan Nama Bakal Calon Anggota Legislatif di Kantor KPUD Nunukan.
PDIP Nunukan Ajukan Nama Bakal Calon Anggota Legislatif di Kantor KPUD Nunukan.

“ Ada 3 incumbent kembali mencalonkan diri pada pileg 2024, 1 orang di Dapil 1 Nunukan dan 1 calon di DPRD Provinsi Kalimantan Utara dan 1 di DPR RI ,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, 30 Bakal Calon Anggota legislatif yang tersebar di 4 derah pemilihan (Dapil) Kabupaten Nunukan potensial meraih target kursi pada Pileg 2024 mendatang.

“ Target kita 6 Kursi DPRD Kabupaten Nunukan, semoga ini berjalan dengan baik, kami juga minta dukungan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan sehingga PDIP kedepannya bisa memenangkan pemilihan legislatif ini,” tutup Lewi, S.Sos.#m02

Bagikan :