Press "Enter" to skip to content

Polres Nunukan Inisiasi Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

NUNUKAN, marajanews.id – Kepolisian Resort Nunukan menginisiasi terbentuknya Kampung Tangguh Bebas Narkoba (KTBN) yang berlokasi di RT 04 Jalan Pendidikan Nunukan Utara.

KTBN tersebut diresmikan, Selasa (12/9/23) dihadiri Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D. serta Forkopimda Kabupaten Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, S I K, M.H mengatakan KTBM tersebut merupakan terobosan sebagai sarana untuk membina masyarakat agar turut serta dan berperan aktif dalam pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Nunukan.

Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia, S I K, M.H. melkukan pengguntingan Pita sebagai penanda peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba di jalan Pendidikan Nunukan Utara.
Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia, S I K, M.H.

” Kita menginisiasi Kampung Narkoba ini sebagai bentuk pembinaan dan mengajak masyarakat agar ikut berperan aktif berantas Narkoba di Nunukan,” kata Kapolres Nunukan.

Dikesempatan yang sama, Bupati Nunukan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Narkotika hingga saat ini masih menjadi salah satu permasalahan yang mengkhawatirkan dalam skala Nasional maupun skala Internasional.

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph.D
Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph.D.

Karena itu lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan langkah Kepolisian dan pemerintah daerah untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kalangan masyarakat.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi kepada Polres Nunukan yang telah menginisiasi adanya Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini,” ungkap Laura.

Usai sambutan, Bupati Nunukan juga mengatakan bahwa ketika dirinya menghadiri kegaiatan di Jakarta, kadang sesorang menanyakan daerah asalnya.

Ketika itu pula Laura menjawab bahwa ia dari Kabupaten Nunukan, saat itu pula orang yang bertanya tadi menjawab kalau Nunukan yang ia tahu itu adalah pengguna narkobanya banyak.

Dari peristiwa perkenalan inilah, Bupati Nunukan tidak ingin orang dari daerah lai memstigma bahwa Nunukan l3bih dikenal orang karna Karna Tingginya Kasus Narkoba di daerah ini.

” Saya tidak ingin Nunukan ini dikenal banyak pengguna Narkoba saya ingin ini menjadi pembelajaran untuk masyarakat kita agar dijauhkan dari Narkoba dan terutama keluarga kita masing-masing.” tegas Laura.

Acara Kampung Tangguh Narkoba ini ditandai dan diakhiri dengan dengan pengguntingan pita sebagai simbol peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba,

Penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba.
Penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba.

Tamu dan undangan pada Kegiatan ini juga mendeklarasikan bersama Nunukan bebas Narkoba dan selanjutnya menandatangi Deklarasi Bersama Kampung Tangguh Anti Narkoba.#m01.

Bagikan :