Press "Enter" to skip to content

Anggota DPRD Dan Pemkab Nunukan Salurkan Bantuan Ke Lokasi Terdampak Banjir Di Wilayah Empat.

NUNUKAN, marajanews.id – Anggota legislatif Nunukan, Hendrawan mewakili DPRD Nunukan meninjau dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Ia bersama Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D dan Kepala BPBD Nunukan, Arif Budiman meninjau langsung bencana banjir yang merendam 10 Kecamatan di wilayah empat Nunukan.

” Kami dalam hal ini pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan turut berduka atas peristiwa yang menimpa saudara saudara kita di wilayah empat, dan tentunya kita turut serta membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana ini,” kata Hendrawan, Sabtu (23/9/23).

Banjir bandang yang terjadi setiap tahun di wilayah empat itu merupakan luapan air dari bantaran sungai yang membatasi kedua negara.yakni Indonesia Malaysia.

Setiap tahun jika Intensitas curah hujan tinggi maka wilayah tersebut dipastikan menjadi langganan banjir.

Infrastruktur pemerintahan Desa, fasilitas pendidikan, pemukiman warga menjadi sasaran banjir dan menutup akses jalan di wilayah tersebut.

Hal ini tentu menjadi perhatian pemerintah daerah untuk segera merencanakan program pencegahan bencana agar musibah tersebut tidak berlarut dan terjadi setiap tahunnya.

” Ini sudah kita pikirkan bersama dengan Pemkab Nunukan, dan tentunya menjadi konsentrasi kita agar banjir tidak terjadi lagi.” kata Hendrawan.

Hadirnya anggota legislatif di wilayah yang terdampak banjir itu, merupakan bentuk kepedulian anggota DPRD Nunukan yang memilki tanggungjawab moral atas musibah tersebut.

DPRD Nunukan berharap, Pemerintah Daerah sesegera mungkin mencarikan solusi kepada warga yang terdampak banjir tersebut agar musibah ini tidak terjadi lagi.

” Kita perlu memikirkan program jangka pendek dan jangka panjangnya, setidaknya dalam mitigasi bencana harus lebih maksimal dan mengusulkan program ke kementrian PUPR,” lanjutnya.#Adv.

Bagikan :