Press "Enter" to skip to content

Enam Indikator Keberhasilan Pemkab Nunukan, Disampaikan Dalam Pidato HUT Nunukan Ke 24.

NUNUKAN, marajanews.id – Enam indikoator keberhasilan selama kepemimpinan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D dan H. Hanafiah, M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.

Indikator tersebut juga disamapiakan Bupati Nunukan dalam Pidato HUT Kabupaten Nunukan ke 24 melalui Rapat Paripurna Istimewa.

Adapun Indikator keberhasilan dalam pembangunan tersebut meliputi, Pertumbuhan ekonomi 5,24 persen dari target 4,65 persen dengan capaian 112, 69 persen, Pendapatan perkapita 193,1 juta lebih tinggi dari Provinsi Kaltara 190,6 juta dan Nasional 71,0 juta.

Selain itu, Tingkat pengangguran terbuka 2,74 persen lebih rendah dari Provinsi Kalimantan Utara 4,33 persen dan nasional 5,86 persen sehingga capaian kinerja melebihi capaian nasional dan provinsi.

Hal ini berarti Pemerintah Kabupaten Nunukan bisa menekan tingkat pengangguran terbuka melalui program-program strategis daerah.

Angka kemiskinan pun juga menjadi indicator keberhasilan Pemkab Nunukan, capaian kinerja tersebut 6,13 persen lebih rendah jika dibanding dengan Provinsi Kaltara 6,77 persen dan nasional 9,54 persen, sehingga capaian kinerja ini lebih baik dari Provinsi dan Nasional, termasuk Rasio gini juga lebih rendah 0,265 dari Provinsi Kaltara 0,270 dan nasional 0,381.

Sedangkan indeks pembangunan manusia Kabupaten Nunukan 67,18 persen dengan kategori sedang meningkat jika dibandingkan tahun lalu 66,46 persen.

Dari indikator Makro Pembangunan tersebut Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan kinerja pembangunan daerah didalam mewujudkan Kabupaten Nunukan yang aman, maju, adil dan sejahtera. Kolaborasi dan sinergitas yang dibangun selama ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.#Adv

Bagikan :