Press "Enter" to skip to content

Dukungan Terus Mengalir, Pasangan SAH Diminta Benahi Birokrasi.

TANA TIDUNG, marajanews.id— Dukungan atas pasangan Said Agil-Hendrik (SAH) terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya dari tokoh penggagas Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT) Sabirin Sanyong.

Saat deklarasi pasangan SAH, Sabirin Sanyong langsung tampil memberikan orasi, di Pujasera Jalan Padat Karya, Tideng Pale, Kamis, 29 Agustus.

“Tugas pertama kita telah selesai yakni mengantarkan beliau (Said Agil-Hendrik) menjadi pasangan yang SAH.  Oleh karena itu, 27 November wajib kota menangkan pasangan ini,” ungkap Sabirin Sanyong dalam orasinya.

Diapun mengajak kepada masyarakat yang hadir agar menyampaikan ke keluarga dan kerabatnya untuk memenangkan pasangan SAH. “Target kita selanjutnya memenangkan beliau lalu kita benahi bagaimana birokrasi ini,” tegasnya.

Menurutnya ada beberapa alasan mengapa pernyataan tersebut dia lontarkan. Pertama, kata dia, harusnya birokrasi berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan visi-misi.

Jika nantinya SAH terpilih, namun jalannya birokrasi tak sesuai dengan visi-misi bupati dan wakilnya maka menurutnya birokrasi itulah yang harusnya dibenahi.  “Inilah contoh birokrasi yang amburadul,” ungkapnya.

“Maka pembenahan inilah yang menjadi tanggung jawab kita bersama, utamanya bagi pasangan SAH. Selain itu pembenahan internal ASN juga harus dibenahi, karena banyak fenomena saling sikut dan saling buang yang menurutnya harusnya tak terjadi.

“Untuk itu, di momen ini kualitas dan kekuatan calon kita perlihatkan, tanpa merendahkan yang disana (paslon lain),” tambahnya.  (*)

Bagikan :