Press "Enter" to skip to content

Bupati Harap Formasi CPNS 100 Persen Diisi Honorer Di Kabupaten Nunukan

NUNUKAN, marajanews.id — Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, SE,MM, Ph.D berharap agar sekitar 1.400 formasi yang dibuka di Nunukan  dapat terisi oleh honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten  Nunukan. Bupati menyebutkan bahwa formasi CPNS terbuka untuk umum, baik honorer maupun Calon ASN.

“Semoga 100 persen dari posisi yang disiapkan dapat diisi oleh orang-orang dari daerah kita,” ujar Bupati saat memberikan arahan kepada para honorer. Jumat (20/9/24) di lt V Kantor Bupati Nunukan.

Dikesempatan tersebut, Laura mengingatkan pentingnya memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Ia menjelaskan bahwa meskipun belum ada keputusan pasti terkait pengisian formasi CPNS, namum upaya untuk mempertahankan honorer yang telah mengabdi tetap menjadi prioritas.

“Berdasarkan data yang ada, kita masih memiliki sekitar 2.000 honorer. kita akan terus berjuang untuk memastikan mereka bisa berkontribusi, meskipun undang-undang menyatakan tahun ini tidak ada lagi tenaga honor di Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan bahwa solusi seperti sistem kerja paruh waktu sedang dipertimbangkan, dengan mekanisme yang masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Saya berharap semua tetap semangat dan meningkatkan kinerja. Ini adalah perjalanan yang harus dijalani dan dinikmati,” pesan Bupati, sembari mengingatkan pentingnya bersyukur atas apa yang sudah ada.

Ia juga mengingatkan para tenaga Honorer tetap fokus bekerja meskipun situasi politik menjelang pilkada mulai menghangat.

“Kita memiliki tiga calon terbaik. Mudah-mudahan siapapun yang terpilih nanti tetap komitmen untuk memperjuangkan aspirasi tenaga Honorer,” tutup Bupati.#m01

Bagikan :