Press "Enter" to skip to content

Cegah Covid-19 Jajaran Polres Nunukan Kembali Gelar Operasi Yustisi.

NUNUKAN –  Penyebaran Pandemi Covid-19  Gelombang kedua  menunjukkan Angka Terkonfirmasi positif Covid-19, terus bertambah, membuat Indonesia  menduduki peringkat tertinggi diwilayah Asean dengan 1 juta Lebih Positif Covid -19.

Pemerintahan dengan berbagai kebijakan dan strategi, baik PSBB, PPKM, Karantina Mikro dan Makro  untuk terus menekan dan mengurangi laju penyebaran Covid-19.

Polres Nunukan
Polres Nunukan dan TNI membagikan Masker kepada warga.

Sebagai bagian dari Satgas Covid 19, Polres Nunukan berperan Aktif membantu program dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah, dengan melakukan giat Operasi  Yustisi  gabungan Sat Pol PP, Polres, Polsek, Kodim,  Koramil untuk menertibkan dan mengedukasi masyarakat terkait Standar Protokol Kesehatan 3M.

Melalui operasi yustisi ini jajaran Polres Nunukan, TNI dan Satpol PP disejumlah kecamatan serentak membagikan masker kepada warga guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya penggunaan APD tersebut ditengah pandemik covid 19 yang saat ini masih dinamis.

POlres Nunukan Peduli Covid 19
Saat Operasi Yustisi, Polres Nunukan dan TNI menertibkan warga yang mengabaikan Protokol kesehatan dan mengedukasi terkait penggunaan masker ditengah pandemik covid 19 ini.

Kapolres Nununukan AKBP SYaiful Anwar, S.IK kepada jajarannya mengatakan, Polres Nunukan berperan aktif membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19, karena itu, wajib bagi setiap personil memberikan masker, apabila mendapatkan masyarakat mengabaikan Prokes terutama di tempat aktifitas publik seperti pasar tradisional, terminal, dan pusat perbelanjaan.

“ ini merupakan bagian edukasi tentang pentingnya  menggunakan masker dalam artianya warga harus menjaga diri sendiri dan juga orang lain untuk menghindari virus yang di sebarkan melalui  Hidung,mulut dan tangan saat berbicara, batuk dan bersin di tempat umum,” kata Kapolres Nunukan, Kamis (4/2).

Menanggapi hal tersebut, Budi, salah seorang warga kecamatan sebatik mengatakan, sangat mengapresiasi upaya jajaran Polres Nunukan, karena selama pandemik covid 19, Polres, TNI dan Satpol PP senantiasa peduli kepada warga Kabupaten Nunukan, dengan terus mengedukasi terkait dengan disiplin prtokol kesehatan  terutama menerapkan 3M.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada polres Nunukan yang telah peduli kepada masyarakat dengan membantu memberikan masker,” tuturnya saat Personil Polres menertibkan penggunaan masker di jalan raya.***

Sumber : Humas Polres Nunukan

Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes