Press "Enter" to skip to content

428 Buruh Terdampak Covid – 19 Terima Bantuan Pemkab Nunukan

NUNUKAN – Setelah memberikan bantuan ke Mahasiswa, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menyalurkan bantuan ke 428 Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang biasa berjualan di sekitar Pelabuhan Tunon Taka, dan bekerja di Unit Cargo, Batu Bara serta 28 Pedagangan Asongan, mereka menerima Sembako berupa beras 5 kilogram.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE, MM mengintruksikan pemberian bantuan itu, Ia mengatakan bahwa para buruh dan pedagang asongan di pelabuhan adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari penyebaran covid – 19, sehingga semua pihak harus peduli, demikian juga dengan Pemerintah Daerah, harus andil mengurangi beban masyarakat ditengah pandemik Covid 19 ini.

“ Bantuan ini nilainya tidak seberapa, saya berharap, semoga bantuan itu bisa sedikit meringankan beban para buruh dan pedagang asongan yang dalam beberapa minggu terakhir ini penghasilanya mengalami penurunan secara drastis.” kata Laura.

Menurutnya, situasi saat ini memang tidak mudah, masyarakat harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan Pemerintah Daerah.

Bagikan :

Pages: 1 2

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *