Press "Enter" to skip to content

Bersatu Lawan Covid 19, Pengurus NU Donasikan 390 face Shiled Ke Tenaga Medis

NUNUKAN – Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nunukan menyerahkan bantuan berupa 390 face shield kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Nunukan dalam rangka Ikut mencegah penyebaran covid -19.  Bantuan diserahkan oleh Ketua Satgas C19 Nahdhatul Ulama, Basri Lanta, dan diterima langsung oleh dr. Budi Aziz, Ketua IDI Kabupaten Nunukan.

Selain itu, ikut serta dalam penyerahan bantuan tersebut, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Nunukan Rokhmatullah, Ketua PCNU Kabupaten Nunukan Imam Malik, serta jajaran pengurus badan otonom NU seperti Pagar Nusa, GP Ansor, IKA PMII, PMII, Fatayat, IPNU, dan ISNU.

Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nunukan menyerahkan bantuan berupa 390 face shield kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Nunukan

Ketua Satgas C19 Nahdhatul Ulama, Basri Lanta,  mengatakan bahwa para dokter, perawat, dan tenaga medis adalah para pejuang di garda terdepan dalam ‘perang’ melawan covid – 19, sehingga kesehatan dan keselamatanya harus menjadi prioritas.

“Bantuan ini mungkin tidak seberapa nilainya, namun ini adalah bentuk kepedulian NU terhadap perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya dalam menanggulangai penyebaran wabah ini,” kata Basri Lanta.

Sementara itu, Budi Azis yang mewakili para dokter dan tenaga medis menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaanya atas kepedulian PCNU Kabupaten Nunukan terhadap keselamatan para tenaga medis di lapangan.

“Bantuan ini sangat berguna bagi kami untuk mencegah penularan covid – 19 dari pasien – pasien yang kami tangani. Kami sangat berterima kasih, dan semoga kita semua dapat terus bekerjasama dalam melawan penyebaran penyakit ini,” kata Budi Aziz.

Selanjutnya, Budi Aziz, mengatakan bantuan tersebut akan dibagikan ke pengurus IDI di masing – masing kecamatan sehingga dapat segera dimanfaatkan.

Senada dengan Budi Aziz, Rois Syuriah NU Kabupaten Nunukan Rohmatullah menyampaikan bahwa butuh sinergi dan Kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memenangkan pertempuran melawan covid – 19, sehingga seyogianya semua pihak mengambil perannya masing – masing.

“NU sebagai ormas islam dalam waktu dekat juga akan menghimpun donasi dari warga NU dan masyarakat yang lain sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Rencananya, kami akan membuka posko covid – 19 di pondok pesantren Ibadurrahman, Silahkan jika ada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dapat menghubungi posko tersebut,”kata Rohmatullah.

Menurutnya,  posko peduli covid – 19 akan bertempat di Pondok Pesantren Ibadurrahman, Nunukan. ***

Bagikan :

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *