Press "Enter" to skip to content

Pjs. Gubenur Kaltara Buka Rakor Kependudukan Se Kaltara

NUNUKAN – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Teguh Setyabudi membuka kegiatan rapat koordinasi kependudukan dan catatan sipil 2020 se kalimantan utara, di Ball Room Laura Hotel Nunukan, Rabu (30/09).

Dalam Sambutannya, Teguh mengatakan, saat ini Indonesia menuju satu data Kependudukan sehingga mulai dari provinsi hingga kabupaten program digitalisasi data kependudukan segera diterapkan .

Alumni Fisipol Universitas Gajah Mada ini, yakin program digitalisasi tersebut dapat terwujud karena kondisi geografis kalimantan utara terbagi dalam beberapa daerah dengan jumlah yang banyak artinya Kaltara di bagi menjadi lima kabupaten/kota sehingga optimis transformasi digtalisasi tersebut terwujud.

“ Tentu saja dari rakor ini kita harapkan terkait pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil akan semakin bagus dan cepat, sekarang pelayanan kependudukan dan catatn sipil sudah bisa dilakukan melalui daring dalam artian sesuai dengan permendagri no 7 tahun 2019, untuk itu diharapkan baik provinsi kabupaten kota bisa menyiapkan penjunjang elektronik,” kata Teguh.

Selain itu, menjelang pilkada 2020 ini teguh menegaskan ke jajaran provinsi dan kabupaten agar segera menyiapkan pelayanan e KTP agar masyarakat memiliki hak pilih pada tanggal 9 desember 2020, jangan sampai bermasalah pada waktu pilkada.

Bagikan :

Pages: 1 2