Press "Enter" to skip to content

LANAL Nunukan Gandeng BP2MI Gelar Vaksinasi Untuk PMI.

NUNUKAN – TNI Angkatan Laut Nunukan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Nunukan menggelar Vaksinasi kepada 130 Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Penampungan PMI Rusunawa Nunukan, Selasa (7/9).

Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto
Komandan Lanal Nunukan, Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, S.E., CTMP

Pekerja Migran Indonesia berasal dari negeri jiran Malaysia yang hendak pulang ke kampung halaman melalui pelabuhan tunontaka Nunukan, mereka wajib menjalani karantina sebelum di berangkatkan ke daerah masing-masing.

Komandan Lanal Nunukan, Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, S.E., CTMP mengatakan, kami TNI angkatan laut dalam hal ini melaksanakan serbuan Vaksin kepada sodara – sodara kita yang menjadi pekerja migran Indonesia (PMI) di negara tetangga, Malaysia.

BP2MI Nunukan, Arbain
Sub koordinator Perlindungan dan pemberdayaan BP2MI Nunukan.

” Bagaimanapun mereka sodara-sodara kita, kita sempatkan sebisa mungkin memberikan vaksinasi untuk mengantisipasi ketika mereka di kampung halamannya kesulitan mendapatkan vaksin, karena Nunukan berada di pintu perbatasan sehingga layanan Vaksin semaksimal mungkin diupayakan,” kata Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto

Dikesempatan yang sama, sub koordinator Perlindungan dan pemberdayaan BP2MI Nunukan, Arbain juga mengatakan, terkait perekaman KTP pihaknya bisa mengeluarkan dengan alamat sesuai dengan alamat di daerah asalnya.

” Jika mereka sudah vaksin mereka akan kami kembalikan ke daerah asalnya, ini yang kedua kalinya, pertama yang 200 lebih kemarin dan yang ini 130 orang,” tutupnya Arbain.#Fik

Bagikan :