Press "Enter" to skip to content

Larasati Moriska Lolos Verifikasi Faktual KPU Provinsi Kaltara.

TANJUNG SELOR, marajanews.id – Bakal Calon anggota DPD RI Dapil Kaltara Larasati Moriska lolos Verifikasi Faktual KPU Provinsi Kalimantan Utara.

Hal ini berarti Larasati Moriska melangkah ketahapan selanjutnya yakni pendaftaran calon anggota DPD RI sesuai jadwal yang ditetapkan KPU.

Larasati MoriskaLaison Officer (LO) Larasati Moriska, Syamsir Ponna mengatakan, kandidatnya berada di peringkat pertama dari 9 Bakal Calon anggota DPD RI yang lolos verifikasi faktual beradasarkan hasil Rapat Pleno KPU Kaltara.

” Larasati Moriska berada diurutan pertama, satu satunya calon yang menyelesaikan Verifikasi Faktual dukungan hingga 100 persen,” kata Syamsir dikonfirmasi usai Rapat Pleno Rekapitulasi Verifikasi Persyaratan Dukungan Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Kaltara Rabu (1/3/23) di Hotel Crown Tanjung Selor.

Syamsir menjelaskan, dukungan Larasati Moriska mencapai 1.100 setelah menggunakan rumus Kracjie Morgan diambil sample sebanyak 313 dukungan untuk diverifikasi faktual.

Dari sample tersebut, kata Syamsir, telah memenuhi syarat dukungan yang dilaksanakan pada 6 Februari hingga 26 Februari 2023 lalu di Tarakan, Malinau, Tanah Tidung, Bulungan dan Nunukan.

” Dari total sample sebanyak 313 setelah di Verfak dan memenuhi syarat maka itu sudah mewakili total 1.100 dukungan,” tambahnya.

Adapun dukungan bakal calon yang memenuhi syarat (MS) dari hasil Rapat Pleno KPU Kaltara yakni, Larasati Moriska, Vernando Sinaga, Hasan Basri, Hendris Damus, Ismunandar Azis, Johny Laing Impang, Martin Billa, Muhammad Syawal dan SrisulartiningsihUcapan Larasati Moriska” Terimakasih kepada Koordinator tim Larasati Moriska beserta seluruh masyarakat Kaltara yang telah memberikan dukungan saat verifikasi faktual, perjuangan belum berakhir masih ada sejumlah tahapan yang kita lalui, hingga terpilihnya Larasati Moriska menjadi Anggota DPD RI,” tutup Syamsir.#jml.

Bagikan :