Press "Enter" to skip to content

Besok DPRD Nunukan Gelar Tiga Agenda Rapat.

NUNUKAN, – DPRD Nunukan akan menggelar tiga agenda rapat Paripurna pada, Senin (21/8/23) besok.dua rapat Paripurna dan satu rapat Bapem Perda Bersama Bagian Hukum Pemda.

Tiga agenda rapat tersebut, meliputi : Rapat Paripurna ke 4, Pandangan Umum Fraksi DPRD Nunukan terhadap Nota Penjelasan Bupati Nunukan atas Ranperda Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Tahun 2024. Pukul 10.00 WITA.

Selanjutnya pada pukul 13.00 WITA, DPRD Nunukan menggelar rapat paripurna ke 5, Jawaban Pemerintah Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Terhadap Nota Penjelasan Bupati Nunukan atas Ranperda Pembentukan Dana Cadangan Pilkada Tahun 2024.

Rapat terakhir akan digelar pukul 15.00 WITA, Rapat Internal Pembahasan, Penyelarasan Ranperda Usulan Pemda Tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan antara Bapemperda DPRD Nunukan dengan Bagian Hukum Pemda.

Analis Hukum Ahli Muda pada Bagian Persidangan dan Perundang- undangan Sekretariat DPRD Herwin,SH mengatakan, ketiga agenda tersebut akan digelar secara maraton, dengan alasan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 belum bisa disetujui apabila ranperda dana cadangan belum disetujui terlebih dahulu.

“Alasan inilah kami harus targetkan minggu ini sdh masuk tahapan persetujuan Bersama antara DPRD dengan  Kepala Daerah, Maksud pembentukan Dana Cadangan ini adalah untuk membiayai program dan kegiatan dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024” kata Herwin SH.

Beberapa pekan ini agenda DPRD Nunukan semakin padat. hal ini dilakukan untuk mengejar jadwal kegiatan selanjutnya.

”Masih ada beberapa agenda Iain yang tentu harus diselesaikan segera, diantaranya pembahasan Raperda Perubahan APBD TA 2023, Raperda tentang APBD TA 2024 yang juga ditargertkan minggu kedua Nopember sudah masuk paripurna Persetujuan bersama, sehingga pada beberapa bulan ini sekretariat atas memo  unsur pimpinan DPRD Nunukan segera menyelesaikan sejumlah agenda yang dianggap urgen untuk dituntaskan bersama eksekutif,” tutup Herwin.#Adv

Bagikan :