Press "Enter" to skip to content

ParagonCorp Gelar Media Gathering FJP-GWPP Batch I – IV Di Jakarta.

JAKARTA, marajanews.id – ParagonCorp menggelar Media Gathering Fellowship Jurnalisme Pendidikan (FJP)-Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) Batch I – IV, se – Indonesia pada Sabtu (16/9/23).

Direktur FJP-GWPP PT. Paragon, Nurcholis MA Basari
Direktur FJP-GWPP PT. Paragon, Nurcholis MA Basari.

Kegiatan ini berlangsung di Penang Bistro Pakubuwono Jakarta Pusat dan dibuka oleh Direktur FJP-GWPP Paragon, Nurcholis MA Basari, yang dihadiri, Head of CSR & Corporate Communication dari PT Paragon, Suci Hendrina, Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya serta para Mentor FJP GWPP Frans Surdiasis, Haryo Prasetyo dan H M. Nasir.

Dalam sambutannya, Nurcholis mengatakan, management paragoncorp sangat mendukung program FJP-GWPP yang telah meluluskan empat angkatan yakni Batch I pada Januari -April 2021 hingga Batch IV pada Februari-Mei 2022.

” Kegiatan pelatihan jurnalisme pendidikan saat pandemi cukup modern sehingga pelaksanaannya kurang lebih 3 bulan digelar secara virtual mulai dari batch I hingga Batch IV, Alhamdulillah hari ini kita di fasilitasi PT. Paragon bertatap muka bertemu langsung dengan para Alumni,” kata Direktir FJP-GWPP Paragon ini.

Disampaikannya bahwa pada pelaksanaan FJP-GWPP batch 4 saat itu direncanakan tatap muka, namun peserta yang lolos seleksi dari berbagai daerah di Indonesia sehingga pada hari ini PT Paragon, baru memfasilitasi pertemuan tersebut secara tatap muka melalui media gathering.

Sebanyak 57 Jurnalis Pendidikan hadir dalam undangan tersebut, diantaranya dari Medan, Ambon, Gorontalo bahkan ada dari Kabupaten Nunukan wilayah perbatasan Indonesia Malaysia di Kalimantan Utara.

Ia menambahkan selama kegiatam FJP – GWPP seleksi peserta sangat ketat, mereka bersedia menandatangani pernyaatan dari media masing masing untuk aktif menulis dibidamg pendidikan, dengan tulisan yang berkualitas.

“Alhamdulillah sukses kita lakukan, mencetak jurnalis yang peduli dunia pendidikan dengan tulisan yang berkualitas, niat kita adalah sharing pengetahuan untuk meningkatkan kualitas para jurnalis,” ungkapnya.

Head of CSR & Corporate Communication dari PT Paragon, Suci Hendrina.
Head of CSR & Corporate Communication dari PT Paragon, Suci Hendrina.

Dikesempatan yang sama, Head of CSR & Corporate Communication dari PT Paragon, Suci Hendrina menambahkan, salah satu cita cita ParagonCorp adalah saling mengembangkan dan melalui FJP GWPP PT. Paragon ikut serta memcerdaskan masyarakat melalui goresan pena para Jurnalis.

” Tulisan itu akan selalu tersimpan, maka itulah Program ini dilakukan pada saat pandemi, jadi kita memanfaatkan kecanggihan teknologi, bisa mempersatukan jurnalis di Sabang sampai Ambon, mudah mudah kegiatan kedepan dapat mempererat silaturahmi kita, dan semoga tidak mengurangi esensi kegiatan kita,” terangnya.

Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya.
Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya.

Pembukaan media Gathering FJP GWPP juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Dharmajaya. Ia mengatakan bahwa Perusahaan sekelas Paragon, reputasinya sudah dikenal oleh semua orang.

Karena itu, Agung mengapresiasi perusahaan kosmetik ini yang hingga saat ini masih peduli dan menebar kebaikan, ia berharap kepedulian PT. Paragon dapat menginspirasi perusahaan yang ada di Indonesia. #m01.

 

Bagikan :