Press "Enter" to skip to content

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Nunukan Ke-24.

Logo HIT Nunukan le 24.NUNUKAN, marajanews.id – Sebagai rangkaian Peringatan HUT Kabupaten Nunukan ke 24, pemerintah daerah mengagendakan Rapat Paripurna Istimewa di Kantor DPRD Kabupaten Nunukan, Kamis (12/10/23).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Hj. Leppa didampingi Wakil Ketua DPRD, Bupati dan wakil Bupati Nunukan.

Rapat Paripurna juga dihadiri langsung Unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan, Ketua Pengadilan Agama Nunukan, Ketua TP-PKK Kabupaten Nunukan, Para Asisten, Staf Ahli dan Para Kepala OPD Pemkab Nunukan.

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Nunukan Ke-24
Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Nunukan Ke-24

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri mantan Bupati Periode sebelumnya yaitu H. Abdul Hafid Achmad dan H. Basri, serta sejumlah perwakilan dari Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Provinsi Kaltara, pimpinan instansi Vertikal, Pimpinan organisasi dan tokoh masyarakat.

Rapat paripurna berlangsung khidmat karena diawali tayangan profile Kabupaten Nunukan, hal ini menjadi refleksi bahwa Nunukan tak lagi berusia remaja.

Melihat pesatnya pembangunan saat ini Nunukan tampil lebih dewasa dan bijaksana membangun wilayah perbatasan NKRI. Hal ini berarti pembangunan Infrastruktur sesuai harapan dan dimanfaatkan sebesar besarnya masyarakat.

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Nunukan ke 24 itu juga menampilkan ragam pakaian adat dari masing masing daerah, yang menunjukkan bahwa ditengah Multikultural, Nunukan mampu membangun kebersamaan dalam kebhineekaan di tapal batas Kalimantan Utara.

Ragam kuliner juga turut mewarnai HUT Kabupaten Nunukan di kantor DPRD Nunukan, puluhan nasi tumpeng dan makanan khas Kalimantan dapat dinikmati undangan bahkan warga sekitar pun tak ketinggalan memeriahkan agenda tersebut.

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Nunukan Ke-24 5
Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Nunukan Ke-24

Usai Rapat Paripurna, kegiatan dilanjutkan dengan Tarian Kolosal jepin yang peserta dari perwakilan pemerintah daerah bersama organisasi masyarakat.

Tarian Jepin kolosal khas adat Tidung Nunukan dilaksanakan di halaman luar gedung DPRD dengan jumlah peserta 500 orang menggunakan pakaian adat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Segera setelah itu, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati bersama ketua DPRD Nunukan dan tamu undangan, kemudian dirangkaian dengan pemberian penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat daerah termasuk Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berprestasi selama tahun 2023.

Rangkaian acara Rapat Paripurna HUT Nunukan ditutup dengan hiburan yang salah satunya penampilan dari Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama 21 camat se Kabupaten Nunukan menyanyikan lagu berjudul Rungkad secara bersamaan.#Adv

Bagikan :