Press "Enter" to skip to content

Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Nunukan Berlangsung Hikmat.

NUNUKAN, marajanews.id – Upacara Serah Terima Jabatan TNI Angkatan Laut Kabupaten Nunukan berlangsung di lapangan Apel Dwikora Mako Lanal Nunukan, Sabtu (28/10/23).

Inspektur Upacara Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P. M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA.
Inspektur Upacara Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P. M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA.

Acara Sertijab tersebut pergantian kepemimpinan Danlanal Nunukan dari Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H kepada Letkol Laut (P) Handoyo, S.H, M.Si, M.Tr.Opsla.

Upacara berlangsung hikmat dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P. M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA.

Dalam sambutannya, Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI ini mengatakan, Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto ini merupakan putra daerah asal Kediri, yang merupakan Alumni AAL angkatan 47 tahun 2001.

Pada jabatan yang baru ini Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto akan mengemban sebagai Komandan KRI Makasar 590 SATFIB Koarmada II.

Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H kepada Letkol Laut (P) Handoyo, S.H, M.Si, M.Tr.Opsla.
Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H dan Letkol Laut (P) Handoyo, S.H, M.Si, M.Tr.Opsla. dalam Upacara Sertijab Danlanal Nunukan.

Selanjutnya yang akan Menjabat sebagai Komandan Lanal Nunukan yang baru Letkol Laut (P) Handoyo, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla. Letkol Laut (P) Handoyo ini merupakan putra daerah asal Megelang dan merupakan Alumni AAL angkatan 47 Tahun 2001.

Setelah pelaksanaan serah terima jabatan dilaksanakan, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M.Tr.Opsla, CHRMP., CFrA., menyampaikan sambutannya.

Laksamana Pertama TNI Deni Herman menyampaikan bahwa pergantian jabatan pada setiap organisasi adalah hal yang wajar.

Hal ini sebagai bentuk penyegaran organisasi dan tentunya memberikan kesempatan kepada pejabat baru untuk menghasilkan ide-ide yang positif guna kemajuan organisasi.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Oleh Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H kepada Letkol Laut (P) Handoyo, S.H, M.Si, M.Tr.Opsla.
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Oleh Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H kepada Letkol Laut (P) Handoyo, S.H, M.Si, M.Tr.Opsla.

“Karena itu setiap medan penugasan hendaknya dijadikan sebuah kesempatan untuk berbuat yang terbaik bagi organisasi dimanapun kita berada,” ungkapnya.

Danlantamal XIII juga mengatakan bahwa mencermati perkembangan lingkungan strategis diwilayah kerja Lantaman XIII khususnya Lanal Nunukan sebagai komponen pertahanan dilaut yang letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Menuntut untuk selalu siap siaga agar mampu menghadapi serta mengantisipasi terhadap bebagai kemungkinan ancaman yang akan terjadi.

“Hal ini akan dapat dilakukan bilamana pembinaan kemampuan dan kekuatan dapat dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan.”tegasnya.

Pembinaan ini, lanjut Deni Hermawan, sangat penting untuk mewujudkan Lanal Nunukan yang selalu siap dalam tugas dan fungsi pangkalan dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum dilaut.

Selain itu, Danlantamal XIII juga menegaskan, Lanal Nunukan memiliki tugas dan tanggungjawab yang begitu besar dalam menjamin keamanan laut.

Upacara Serah Terima Jabatan TNI Angkatan Laut Nunukan oleh Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Oleh Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H kepada Letkol Laut (P) Handoyo, S.H, M.Si, M.Tr.Opsla.
Upacara Serah Terima Jabatan TNI Angkatan Laut Nunukan oleh Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H kepada Letkol Laut (P) Handoyo, S.H, M.Si, M.Tr.Opsla.

Diketehui bahwa potensi kerawanan dan pelanggaran diwilayah kerja Lanal Nunukan, baik penyendupan Narkoba, miras, Human Trafficing, TKI ilegal, ilegal Loging, dan tentunya pelanggaran batas wilayah.

“Potensi kerawanan tersebut menjadi tantangan yang harus dihadapi Lanal Nunukan guna membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah.”ungkapnya.

Upacara Serah terima jabatan ini dihadiri, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, M.Si, Sekretaris Daerah Kab. Nunukan, Danlanal Banjarmasin, Danlanal Kota Baru, Danlanal Sangata, Danlanal Balikpapan, Unsur Forkopimda Kab. Nunukan, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD,Pimpinan BANK.#m01/Adv

Bagikan :