Press "Enter" to skip to content

Bawaslu Dukung Konferkab PWI Nunukan, Ajak Media Awasi Pemilu 2024.

NUNUKAN, marajanews.id – Organizing Committee (OC) Konferensi Kabupaten (Konferkab) perdana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nunukan secara proaktif membangun komunikasi dengan berbagai lembaga. Terbaru, OC dan sejumlah wartawan menggelar coffee night bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nunukan di salah satu cafe, Selasa (31/10/23) malam.

Hadir dalam pertemuan ini, jajaran komisioner yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Nunukan Moch Yusran. Dia menegaskan, Bawaslu mendukung penuh agenda pembentukan PWI Nunukan.

“Pada prinsipnya Bawaslu Nunukan mendukung agenda konferensi yang akan segera digelar rekan-rekan wartawan. Melalui PWI, kami harapkan peran media lebih aktif dalam membantu sosialisasi pengawasan pemilu di 2024 mendatang,” tegas Yusran.

Selain itu, ditambahkan Yusran, partisipasi media dalam memberikan edukasi dan informasi terkait pemilu sangat dibutuhkan.

“Peran rekan-rekan wartawan cukup strategis. Bila perlu kita agendakan kegiatan bersama yang memuat tentang sosialisasi pencegahan pelanggaran pemilu di Kabupaten Nunukan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua OC Konferkab I PWI Nunukan, Alamsyah, menyampaikan apresiasi atas respon dan dukungan Bawaslu Nunukan. Menurutnya, PWI sangat terbuka untuk duduk dan kerja bersama dengan Bawaslu dalam menyampaikan berbagai informasi terkait pengawasan pemilu.

Agenda Konferkab I PWI Nunukan dijadwalkan berlangsung 4 November 2023. Sejumlah agenda akan dibahas dalam konferensi perdana ini. Diantaranya, program kerja PWI dalam satu periode, pemilihan ketua, pembentukan SIWO PWI dan sejumlah agenda lainnya.***

Bagikan :