Press "Enter" to skip to content

Roadshow PWI, Ini Pesan Kapolres Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Paska Pelantikan Pengurus, Senin (15/2/24) lalu, jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nunukan Kamis (18/1/2024) menggelar roadshow dan bersilaturahmi dengan sejumlah pejabat di Nunukan.

Pengurus yang dipimpin Ketua PWI Nunukan Taslee menyambangi Polres Nunukan, dan diterima langsung oleh Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia,S.I.K, MH.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Nunukan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kapolres Nunukan terhadap terbentuknya kepengurusan PWI di Nunukan.

Eksistensi PWI di Kabupaten Nunukan sangat penting sebagai wadah berhompunnya wartawan di Kabupaten Nunukan.

Taslee menjelaskan, Pasca Pelantinkan PWI Nunukan mengagendakan ragam kegiatan salah satunya adalah road show atau silaturrahmi memperkenalkan PWI sebagai penyambung komunikasi antara Pemerintah dan Masyarakat.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolres, karena kami tahu juga bahwa hadirnya atau terbentuknya PWI di Nunukan juga tidak terlepas dari desakan pak Kapolres yang terus mendorong Bupati Nunukan agar pembentukan PWI segera terwujud.”ujar Taslee saat menemui Kapolres Nunukan diruang kerjanya.

Disampaikannya bahwa, pihaknya berharap dengan hadirnya PWI Nunukan bisa menjadi mitra yang baik bagi jajaran kepolisian di Nunukan serta dapat berkolaborasi terhadap kegiatan-kegiatan yang mungkin nantinya akan digagas oleh PWI maupun Polres Nunukan sendiri.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Nunukan, AKBP, Taufik Nurmandia,S.I.K, MH mengatakan kehadiran PWI Nunukan dapat menjadi wadah bagi wartawan-wartawan Nunukan, agar kedepan PWI menjadi fasilitator dan merangkul seluruh awak media untuk melaksanakan UKW.

” Sebelumnya saya bertugas di Tarakan, disana PWI nya ada dan pertama kali ke Nunukan itu saya langsung tanyakan PWI , ternyata belum ada. saya terus mendesak agar PWI di Nunukan harus terbentuk dan Alhamdulillah sudah terbentuk,” ucap Taufik kepada jajaran pengurus PWI Nunukan yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Kapolres Nunukan mengapresiasi lahirnya PWI di Nunukan, selain menjadi wadah bagi rekan wartawan tentu juga untuk meminimalisir oknum wartawan yang justru tidak memiliki media.

“Semoga dengan hadirnya PWI ini kami tidak khawatir lagi akan hadirnya wartawan-wartawan yang tidak berkompetensi atau tidak bersetifikasi. Semoga saja teman-teman yang belum tersertifikasi dibawah naungan PWI bisa dilaksanakan uji kompetensi,” harapnya.

Melalui pertemuan itu, Taufik Nurmandiya menegaskan Polres dan PWI Nunukan akan berkolaborasi baik berupa kegiatan coffe morning maupun diskusi publik.

Hal ini menurutnya dapat dijadikan sebagai sharing informasi terkait perkembangan sosial serta menginventarisir apa saja keluhan masyarakat hari ini, khususnya terkait keamanaan dan persoalan-persoalan lainnya.

“Tentu pers ini merupakan bagian dari menjaga negara ini, silahkan teman-teman khususnya dalam hal pemilu ini bisa ikut menyejukkan Nunukan dan tetap netral serta profesional dengan informasi yang berimbang. Agar pelaksanaan Pemilu juga berjalan dengan aman. Kita bersama-sama jadikan Pemilu ini sebagai pesta demokrasi yang betul-betul pesta dengan riang gembira, bukan ajang tegang-tegangan,” pesan Taufik mengakhiri. (tim)

Bagikan :