Press "Enter" to skip to content

Lawan Narkoba Personil Polres Nunukan Tes Urine.

NUNUKAN Sebagai bentuk pencegahan dan pengawasan terhadap personil kepolisian, Polres Nunukan menggandeng BBN Kabupaten Nunukan menggelar test urine kepada 25 personil, Rabu (3/3) di Aula Sebatik Mapolres Nunukan.       

Kapolres Nunukan melalui Wakapolres Kompol Edy Budiarto, SH mengatakan, hal ini merupakan upaya preventif dan memastikan setiap personil bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Polres Nunukan
Personil Polres Nunukan menandatangni formulir dan menyerahkan sample urine ke BNN Nunukan untuk dilakukan rapid test narkoba.

“ Sebetulnya seluruh Personil Polres Nununukan agendanya nanti akan kita jadwalkan untuk Test Urin semuanya termasuk yang ada di Jajaran Polsek, namun hari ini kita Test secara bertahap sebanyak 25 personil,” kata Wakapolres Nunukan.

Memimpin Pelaksanaan Tes Urin tersebut, Kepala BNN Nunukan, Kompol Sunarto mengarahkan Sipropam untuk melakukan pengecekan kesiapan personil polres Nunukan sebelum pengambilan sample urine.

Wakapolres Nunukan
Wakapolres Nunukan, menyerakan sample urine untuk dilakukan rapid tes narkoba.

Sunarto mengatakan, pengambilan sample urine bukan untuk mencari kesalahan anggota melainkan lebih bersifat pencegahan, karena itu diharapkan seluruh personil polres Nunukan dapat bekerjasama dengan BNN melawan Narkoba di Indonesia khususnya di Kabupaten Nunukan.

Diawali dari satuan dan Sie Staf maupun OPS nal Polres Nunukan, pengambilan sample urine kemudian diobservasi menggunakan rapid test narkoba empat parameter. Wakapolres Nunukan serta 25 anggota lainnya dinyatakan Negatif.

Dikoknfirmasi terpisah, Kapolres Nunukan, AKBP SYaiful Anwar,S.Ik menegaskan, tidak ada toleransi terhadap personil polres apabila postif menyalahgunakan Narkoba, karena itu ia seringkali  mengingatkan Jajarannya agar tidak bercanda dengan Narkoba baik sebagai pemakai apalagi sebagai becking.

“ Tidak ada toleransi terhadap personil yang terlibat narkoba pasti’ akan kami tindak tegas,” tegas Kapolres Nunukan.

Pelaksanaan tes urin berjalan lancar, selain Staf BNN Nunukan, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah media massa di Kabupaten Nunukan.***

Sumber : Humas Res Nnk

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes