Press "Enter" to skip to content

Pasien Sembuh Covid 19 Di Nunukan Meningkat.

NUNUKAN – Pasien sembuh kasus covid 19 di Kabupaten Nunukan kembali meningkat bahkan sudah mencapai 1363 dari total kasus yang terkonfirmasi sebanyak 1407 pasien .

Berdasarkan data yang dihimpun dari satgas covid 19 Nunukan  pertanggal 15 mei 2021 menyisakan sebanyak 19 orang yang masih dalam perawatan medis dan hari ini sebanyak 6 orang dinyatakan sembuh.

Satpol PP Nunukan
Satpol PP Nunukan menggelar Razia Bagi Pengendara Bermotor yang memgabaikan penggunaan masker.

Juru bicara Satgas Covid 19, Aris Suyono, SKM menjelaskan, Nunukan saat ini sudah memdekati zona hijau, meski demikian disiplin protokol kesehatan terus diperketat, seperti mengawasi akses keluar masuknya arus balik pasca lebaran disetiap gerbang utama Nunukan.

” Posko Covid 19 juga di aktifkan sekaligus melaksanakan Rapid Antigen bagi pelaku pelaku perjalanan pasca idul fitri ini, usai pemberlakuan peniadaan mudik,” kata Aris Suyono, S.KM, Kamis (15/5).

Personil Gabungan Apel Pencegahan Pandemik Covid 19
Personil Gabungan TNI Polri dan Satpol PP bersiap menggelar razia penggunaan masker.

Selain itu, Personil Gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP juga intens melakukan razia bagi pengendara yang mengabaikan penggunaan masker serta mencegah kerumunan disetiap rumah makan, cafe serta pusat perbelanjaan yang dinilai potensi terjadinya penyebaran covid 19.

Aris menjelaskan, angka Pandemik Covid 19 harus ditekan, hal ini membutuhkan kerjasama semua pihak, bukan hanya Pemerintah Daerah, melainkan masyarakat juga wajib terlibat dalam menuntaskan  dan memutus mata rantai pandemik tersebut.

” Disiplin Protokol Kesehatan sangat kita anjurkan, kalau bukan kita, siapa lagi yang bisa menghentikan penyebaran covid 19 sehingga perlu kesadaran terkait penggunaan masker apabilah hendak beraktifitas di luar rumah,” Ajak Aris.

Peta Zonasi Covid 19 Di Kabupaten Nunukan
Peta Zonasi Covid 19 Di Kabupaten Nunukan

Dengan Upaya tersebut, menurutnya angka kasus Covid 19 akan semakin menurun jika seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan aktif mengkampanyekan dan disiplin menerapkan 3 M, bukan hanya di lingkungan keluarga, namun juga dilingkungan tempat tinggal.

” Ini yang kita harapkan, ayo pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, hentikan penyebaran virus corona,” tutup Aris di konfirmasi by phone.#Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes