Press "Enter" to skip to content

Diskominfotik Perkenalkan Sidara Cantik

NUNUKAN – Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Kalimantan Utara dan Diskominfo Kabupaten Nunukan, sosialisasikan  aplikasi Sidara Cantik, Kamis (05/03/20)di LT 1 Kantor Bupati Nunukan.

Sidara Cantik merupakan aplikasi berbasis website yang digunakan untuk mengetahui perkembangan pembangunan suatu daerah baik, Infrastruktur maupun perkembangan ekonomi dan tingkat kebutuhan masyarakat di Kalimantan Utara.

Peserta Pelatihan Sidara Cantik di Lantai 1 Kantor Bupati Nunukan

Menurut Kasi Evaluasi dan Pelaporan Statististik Diskominfo provinsi Kalimantan Utara, ElstivenS.Sos, M.Si, Sidara Cantik ini bermanfaat membantu perencanaan daerah dan memperlancar perekonomian masyarakat, serta mampu memonitoring kebutuhan masyarakat di suatu daerah.

” Jika Pemimpin Daerah mencari data tinggal membuka aplikasi sudah bisa melihat data data Kabupaten Nunukan hingga Kabupaten Bulungan.” kata Elstiven.

Karena itu melalui kegiatan ini, Peserta dari masing-masing perangkat daerah (PD) dibekali pelatihan agar mampu mengaplikasikan mekanisme teknis upload dan download data website berbasis aplikasi ini, sehingga nantinya pengelolaan data bagi setiap OPD di bidang publikasi dan dokumentasi di Nunukan lebih mudah dan terintegrasi.

Bagikan :

Pages: 1 2

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *