Press "Enter" to skip to content

Deteksi Dini Jelang Nataru, Lapas Nunukan Razia Hunian WBP.

NUNUKAN, marajanews.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB kembali menggelar razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Nunukan, Kamis (16/12).

Personil Lapas Nunukan Lakukan Penggeledahan
Personil Lapas Nunukan Lakukan Penggeledahan terhadap Warga Binaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Youga Supriadi mengatakan, kegiatan razia seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan.

“ Kami terus komitmen dengan kegiatan ini dan akan dilaksanakan secara rutin, Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk penerapan P4GN,” kata Youga.

KPLP Lapas Nununkan Tetap Kompak Laksanakan Tugas Menjaga Keamanan dan Ketertiban Lapas Nunukan
KPLP Lapas Nununkan Kompak Laksanakan Tugas Jaga Keamanan dan Ketertiban Lapas Nunukan.

Usai kegiatan, personil Pengamanan Lapas Nunukan menyita barang dari lemari WBP, dan ditemukan 1 terminal listrik , 1 buah Pemanas Air  ,1 Buah gelas besi , 1 Buah terminal , 1 Buah kabel , 2 Buah Kartu remi ,2 Buah ikat pinggang, 1 tali, 6 penjepit kertas,  1 batu,  1  pisau, 2  korek api, 1 pinset, 1 botol kaca, 1 kacamata, 1 buah pencukuran , 2 unit cas hp, 1 unit hp.

Ka KPLP beserta jajarannya menyisir kamar hunian warga binaan, mulai dari Blok A, kamar 10, 11 hingga 12, termasuk Blok Hunian WBP wanita.

“ Jelang Nataru kita perlu meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini keamanan dan ketertiban lapas Nunukan,” tutup Youga.***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto

Bagikan :