Press "Enter" to skip to content

Jelang Nataru, Satgas Covid 19 Perketat Pintu Masuk Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.idMenjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Satgas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Nunukan memperketat pengawasan pintu masuk Kabupaten Nunukan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya Varian baru virus Covid 19 di Nunukan

Juru Bicara Satgas Covid 19, Haris Suyono, S.KM mengatakan, Satgas Covid 19 akan memantau pelaku perjalanan di sejumlah titik akses masuk ke Nunukan termasuk bandara, pelabuhan dan pelabuhan antar pulau, karena dapat dipastikan menjelang hari Natal dan Tahun Baru aktifitas perjalan cukup tinggi.

“ Kesehatan pelaku perjalanan akan kita periksa termasuk dokumen perjalanan dari luar negeri, ini kita lakukan untuk mendeteksi para pelintas batas apakah terpapar virus Corona sekaligus mendeteksi dan mencegah virus varian baru,” kata Haris Suyono. Kamis (16/12).

Lebih lanjut disampaikan Haris, mutasi virus corona sangat cepat ketika seseorang sudah terpapar apalagi sedang melakukan aktifitas perjalalan, penyebaran virus dipastikan cukup tinggi sehingga pengawasannya harus diperketat.

“ Jadi bukan hanya di pintu masuk Nunukan tetapi Satgas Covid 19 juga akan menyasar titik keramaian,” lanjutnya.

Karena itu Satgas Covid 19 Nunukan menghimbau bahwa meskipun kasus Covid 19 di Nunukan sudah melandai.  Masyarakat Nunukan tetap waspada dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan mentaati semua aturan yang dikeluarkan pemerintah.#Fik.

Bagikan :