Press "Enter" to skip to content

Pastikan Lapas Kondusif Jelang Nataru, Ini Giat Kalapas Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Untuk memastikan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan tetap kondusif, Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa dan Ka KPLP, Youga Supriyadi beserta Plh. Kasiminkamtib, Macfudh dan jajarannya kembali menggelar razia di sel tahanan warga binaan. Rabu (22/12).

Lapas Kondusif Jelang NataruKegiatan ini bertujuan meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini Keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru di Lapas Nunukan.

” Tadi kita gelar kegiatan Kegiatan Razia kamar hunian Lapas Nunukan tepatnya pada Blok D  kamar 8, 10 dan 11. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kembali Lapas Nunukan dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa.

Giat ini, kata I Wayan, merupakan salah satu strategi yang sangat berpengaruh  terhadap keamanan dan ketertiban untuk mencegah gangguan kamtib serta sebagai upaya penerapan P4GN di Lapas Kelas IIB Nunukan.

Selama kegiatan berlangsung, Kalapas Nunukan beserta jajarannya mengumpulkan barang barang WBP yang dianggap berbahaya, barang tersebut meliputi, 5 buah gantungan kawat, 1 buah hp android, 1 buah kepala kipas, 1 buah alat cukur, 3 buah botol kaca, 3 buah korek api, 2 buah silet, 2 buah batrai hp, 3 gulung tali, 1 headset.

Lapas Kondusif Jelang Nataru” Kita menggeledah kamar hunian para napi untuk mencegah tindak kriminal dilingkungan lapas, alat alat seperti ini cukup berbahaya dan sangat berpotensi digunakan oleh narapida melakukan perbuatan melawan hukum,” tegasnya.

I Wayan menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dikesempatan yang sama, Ka. KPLP Lapas Nunukan, Youga Supriadi, menyampaikan, Lapas Nunukan komitmen menjalankan kegiatan ini bahkan akan digelar rutin setiap minggu guna mewujudkan salah satu tujuan Pemasyarakatan Maju.***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto.

Bagikan :