Press "Enter" to skip to content

Lapas Nunukan Buka Pelatihan Bersertifikat Di Bidang Konstruksi.

NUNUKAN, marajanews.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan membuka Pelatihan Kompetensi Ketetampilan Mandiri Bersertifikat di bidang konstruksi terhadap warga binaan pemasyrakatan, pada jumat (11/02) di Aula Pengayoman Lapas Nunukan.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Lapas Nunukan dengan Politeknik Nunukan yang diikuti 46 Warga Binaan.

Lapas Nunukan Buka Pelatihan Bersertifikat Di Bidang Konstruksi
Pengalungan ID Card Oleh Kalapas Nunukan menandakan Kegiatan Pelatihan Resmi Di Buka.

Dengan mengalungkan ID Card peserta oleh Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa menandakan bahwa Pelatihan secara resmi dibuka, selain pejabat structural di lingkungan Lapas Nunukan kegiatan ini juga dihadiri Wakil Direktur Politeknik Nunukan, Ibu Dr. Besse Asniwaty, SE, MM.

I Wayan Nurasta mengatakan, bahwa kerjasama pelatihan ini adalah dalam rangka mewujudkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan agar mereka mempunyai keahlian/keterampilan (life skill) sehingga bisa diterapkan ketika di masyarakat nanti.

Dalam kesempatan ini pula, ia berpesan kepada peserta agar memanfaatkan pelatihan dengan semaksimal mungkin dan benar-benar menyerap ilmu yang diberikan para instruktur dengan baik.

Lapas Nunukan Buka Pelatihan Bersertifikat Di Bidang Konstruksi
Kalapas Nunukan menyampaikan kata Sambutan pada pembukaan Pelatihan Bersertifikat di Bidang Konstruksi.

Lebihlanjut dijelaskannya, terdapat dua bidang pelatihan yang akan diberikan di antara nya bidang Kontruksi Bangunan dan Pertukangan Kayu. Yang dimana setelah mengikuti pelatihan warga binaan mendapatkan sertifikat sesuai bidang pelatihan masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Direktur Poltek Nunukan, Ibu Besse Asniwaty, beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu komitmen kami yakni termasuk pengapdian kepada masyarakat dalam membangun SDM khususnya di Lapas, sehingga dapat menjadi bekal bagi rekan-rekan (warga binaan) di Lapas ketika kembali kemasyarakat.

Setelah kegiatan Kalapas juga kembali menyampaikan kepada pihak poltek, bahwa kami berharap dukungan penuh dari Poktek Nunukan dan semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mempersiapkan mereka sebelum kembali kemasyarakat.***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto.

Bagikan :