Press "Enter" to skip to content

Kaharuddin Kadir Kembali Duduki Kursi Unsur Pimpinan DPRD Parepare.

Ketua DPRD Kota Parepare.
Ketua DPRD Kota Parepare, Ir. H. Kaharuddin Kadir, M.Si

PAREPARE, marajanews.id – Ir. H. Kaharuddin Kadir, M.Si kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Parepare.

Dirinya resmi menggantikan Almarhuma Hj. Nurhatina Tipu melalui pengucapan sumpah ketua DPRD Kota Parepare sisa masa jabatan 2019-2029.

Pengucapan sumpah tersebut dipandu ketua Pengadilan Negeri Parepare, Selasa (27/12) di ruang rapat paripurna kantor DPRD Kota Parepare.

Kaharuddin yang akrab disapa Kahar ini usai bersumpah, ia mengawali sambutannya dengan mengucapkan doa kepada Almarhumah Hj Nurhatina Tipu .

Ia menilai, Nurhatina Tipu adalah pemimpin yang patut menjadi panutan, selain mampu menjaga Komunikasi yang baik sesama anggota dewan.

Kaharuddin Kadir
Ketua DPRD Parepare, Ir. H. Kaharuddin Kadir, M.Si bersama Istri dan rekan dari Partai Politik.

Nurhatina juga memiliki semangat kuat menjalan tugas dan fungsi sebagai unsur pimpinan DPRD Kota Parepare semasa beliau menjabat.

” Semangat beliau tak terelakkan sebagai wakil rakyat, semoga beliau mendapatkan perlindungan dari Allah yang Maha Kuasa,” kata Kahar mengawali sambutannya.

Dalam rapat paripurna ke 74 itu, Ketua DPRD Parepare ini berharap kepada seluruh anggota dewan agar senantiasa menjaga kekompakan selama menjalankan tugas sehingga iklim diparlemen berjalan lebih harmonis.

” Dalam menjalankan tugas dan mengemban amanah ini, selaku ketua DPRD saya butuh support dari anggota Dewan, siap diberi masukan dan siap dikritik demi menjunjung tinggi semangat solidaritas di lembaga legislatif ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kaharuddin Kadir juga menyampaikan bahwa dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat, kuncinya adalah Komunikasi.

Menurutnya, komunikasi yang baik dapat meredam jika terjadi konflik internal di lembaga yang terhormat tersebut.

Kaharuddin Kadir
Ketua DPRD Parepare, Ir. H. Kaharuddin Kadir, M.Si dengan Notaris Parepare, Dr. Ariadin, SH, MH, M.Kn.

” DPRD adalah mitra bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali, karena apapun yang kita lakukan harus dibarengi dengan komunikasi yang baik, baik di internal lembaga maupun eksternal yakni ketika kita berada di tengah masyarakat,” kata Alumni Universitas Hasanuddin ini.

Rapat Paripuna tersebut dipimpin wakil ketua II DPRD Kota Parepare, Rahmat Syamsul Alam, didampingi wakil ketua I H.Tasming Amin.

Selain itu, rapat pengucapan sumpah ketua DPRD Parepare ini, juga dihadiri Walikota Parepare, H.M. Taufan Pawe, Wakil walikota Parepare H. Pangerang Rahim dan OPD Kota Parepare, serta Ketua ketua Partai Politik, tokoh masyarakat, dan Pemuda.#Adv.

Bagikan :