Press "Enter" to skip to content

Pembudidaya Rumput Laut Mamolo Terima Bantuan Pengembangan Perikanan.

NUNUKAN, marajanews.id – Pembudiaya Rumput Laut Mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan menerima bantuan pengembagan perikanan budidaya dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Kamis (30/3/23) di Lokasi Budidaya Rumput Laut, Mamolo Nunukan.

Bantuan tersebut berupa 10 Paket Kebun Bibit rumput laut dengan nilai Rp. 280.000.000 yang diserahkan kepada tiga kelompok pembudidaya di Mamolo, Nunukan.

Ketiga kelompok tani itu mengapresiasi bantuan sarana dan prasarana tersebut, mereka bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan KKP RI.

Bantuan diserahkan langsung Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono kepada tiga kelompok pembudidaya rumput laut mamolo.

Sakti mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah pusat melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di wilayah pesisir.

“ Jadi semua ini arahan program pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku pembudidaya perikanan khususnya petani budidaya rumput laut,” kata Sakti menyampaikan sambutan di lokasi pembudiayaan rumput laut mamolo Nunukan.

Turut hadir dan mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Andi Muhammad Akbar, anggota komisi IV DPR RI Deddy Sitorus, unsur Forkopimda Kabupaten Nunukan, para asisten dan Kepala OPD terkait.#Adv

Bagikan :