Press "Enter" to skip to content

Tiba Di Nunukan, Wapres RI Letakkan Batu Pertama Di Ponpres As’adiyah Sebatik.

NUNUKAN, marajanews.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin tiba di Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (3/08/23).

Sesuai jadwal agenda kerja, Wapres beserta rombongan mendarat di Lapangan Sungai Bajau, menggunakan menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma.

KH Ma'ruf Amin
K.H. Ma’ruf Amin Tiba di Ponpes As’adiyah Sebatik Kabupaten Nunukan.

Disambut Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D, wakil presiden langsung menuju ke Pondok Pesantren As’adiyah Sebatik, meresmikan pembangunan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) di Ponpres tersebut.

Pondok Pesantren As’adiyah merupakan Ponpres tertua di wilayah Indonesia Timur, Di Kota Sengkang Sulawesi Selatan adalah Pusat dari Ponpres tersebut dan membuka cabang di seluruh Indonesia termasuk di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan.

Pada mulanya santri di Pondok Pesantren ini berjumlah 12 orang, namun untuk menutupi kekurangan santri dan santriwati di Ponpres tersebut, pengelola menerima siswa siswi yang dikeluarkan dari sekolah umum dan anak anak dari TKI yang bekerja di Malaysia.

Pemberian Bantuan Sumur Bor ke Pondok Pesantren As’adiyah Sebatik Kabupaten Nunukan.

Kini jumlah Santri di Ponpres tersebut meningkat sebanyak 317 Santri yang tinggal di asrama di jalan Bhakti Husada, Sungai Nyamuk, Sebatik Timur, sedangkan total keseluruhan santri 1.286 orang yang terdiri dari 646 santri putra dan 640 santri putri.

Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Sebatik, K.M Jefri Sakka mengatakan, santri saat ini sangat membutuhkan bantuan Rusun dari Pemerintah untuk kebutuhan tempat tinggal yang layak.

Ia berharap Rumah Susun Pondok Pesantren As’adiyah Sebatik ini segera dibangun agar para santri yang masih terpisah di rumah kontrakan warga sudah memiliki asrama yang layak sehingga kegiatan pembinaan santri bisa lebih maksimal.

Selain peletakan Batu Pertama di Rusunawa Santri Pondok Pesantren As’adiyah, K.H. Ma’ruf Amin juga akan mengukuhkan Dewan Ekonomi Keuangan Syariah di Kaltara.

Kegaiatan ini di hadiri Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang, Bupati Kabupaten Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala OPD Provinsi dan Daerah di Kalimantan Utara.#m01.

Bagikan :