Press "Enter" to skip to content

Pertama Kali Digelar Di Nunukan, Job Fair 2023 Dipenuhi Ratusan Pencaker.

NUNUKAN, marajanews.id – Ratusan pencari kerja (Pencaker) di Kabupaten Nunukan memenuhi Job Fair 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nunukan, di Kantor Gabungan Dinas 1, Rabu (22/11/23).

Job Fair 2023 yang baru pertamakali digelar ini diikuti 11 perusahaan yang ada di Kabupaten Nunukan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nunukan Masliadi, SE mengatakan, Job Fair ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Nunukan kongkrit dalam memecahkan dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nunukan.

“Harapan kami semoga quota yang disediakan sebanyak 364 lowongan bisa terpenuhi hari ini dan terserap ke masing masing perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja lokal.” kata Masliadi, SE.

Ia mengungkapkan,Job Fair ini hanya dibuka di Kalimantan Utara yang diikuti para Pencaker warga Kabupaten Nunukan dan juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Nunukan.

“Ini hanya di Kaltara kita belum mengekspos keluar, tentunya hal ini bisa membantu kita menekan angka pengangguran yang diupayakan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dalam Job Fair ini, menurutnya, lowongan pekerjaan yang disediakan sebanyak 364 quota, 11 perusahaan nantinya akan menseleksi peserta yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keterampilan pencaker.

“Jadi para Pencaker bisa memilih lowongan sesuai kemampuan atau keterampilan yang dimiliki dan yang dibutuhkan perusahaan,” tuturnya.

Pantauan dilapangan tampak ratusan Pencaker memenuhi halaman kantor Gabungan Dinas 1 Nunukan, Pencaker sebelum masuk keruangan wawancara terlebih dahulu melakukan registrasi serta melampirkan persyaratan pemdaftaran.#m02

Bagikan :