Press "Enter" to skip to content

Kesbangpol Balikpapan Dukung FKDM dalam Pengembangan Aplikasi Kewaspadaan Dini.

NUNUKAN, marajanews.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Balikpapan mendukung Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Balikpapan dalam pengembangan aplikasi kewaspadaan dini yang bertujuan untuk memonitor dan mencegah Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan (ATHG) di wilayah kota.

Plt Kabid Kewaspadaan Nasional Kota Balikpapan, Wisnu, menyampaikan bahwa program inovatif ini sangat didukung oleh Kesbangpol.

“Kami sangat mensupport program FKDM Kota Balikpapan dalam pengembangan aplikasi kewaspadaan dini ini. Aplikasi ini tidak hanya memudahkan pemantauan situasi di lapangan, tetapi juga mempercepat respons terhadap potensi ancaman yang ada,” ujar Wisnu. Rabu (21/8/24) di Kantor Kesbangpol Balikpapan.

Wisnu juga menambahkan bahwa kesuksesan FKDM Balikpapan dalam mengembangkan aplikasi ini bisa menjadi pembelajaran bagi Kesbangpol di daerah lain.

“Pengalaman FKDM Balikpapan dalam memanfaatkan teknologi untuk mendukung fungsi pengawasan dan pencegahan ATHG dapat menjadi contoh bagi Kesbangpol di setiap daerah, agar fungsi pengawasan dan pencegahan ATHG dapat berjalan maksimal,” tambahnya.

Pengembangan aplikasi ini memungkinkan FKDM Balikpapan untuk mengumpulkan data secara real-time dan melakukan analisis yang mendalam, sehingga potensi ancaman bisa diidentifikasi lebih cepat dan direspon dengan tindakan yang tepat.

Wisnu berharap, inovasi ini dapat diadopsi oleh FKDM di daerah lain sebagai bagian dari strategi nasional dalam meningkatkan kewaspadaan dini dan menjaga keamanan di seluruh wilayah Indonesia.#m03

Bagikan :