Press "Enter" to skip to content

Hidupkan Semangat Kebersamaan Kebersamaan melalui Seni Paduan Suara

MALINAU, marajanews.id – Pjs. Gubernur Kalimantan Utara, Togap Simangunsong, turut menghadiri dan memeriahkan pembukaan “Malinau Bermazmur” 2024 yang berlangsung di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung, pada Rabu (16/10).

Dalam kesempatan istimewa tersebut, selain memberikan sambutan, Pjs. Gubernur juga ikut menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan salah satu lagu rohani, yang disambut hangat oleh seluruh hadirin.

Kegiatan “Malinau Bermazmur”, yang tahun ini mengusung tema “Bernyanyilah dan Pujilah Tuhan dengan Roh dan Akal Budi” tidak hanya sekadar menjadi ajang perlombaan paduan suara. Acara ini juga bertujuan mempererat hubungan antaranggota komunitas dan memupuk rasa persaudaraan umat Kristiani di Kabupaten Malinau.

Dalam sambutannya, Togap menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah pembinaan umat melalui seni. Beliau juga mendorong seluruh gereja dan masyarakat untuk terlibat aktif, mengingat tujuannya untuk mempersatukan umat Kristiani dari berbagai denominasi di Malinau.

“Kegiatan seperti ini sangat penting, karena dapat meningkatkan kualitas paduan suara dan puji-pujian dalam penyembahan umat Kristen, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan iman kita,” kata Togap Simangunsong.

Acara ini dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Paduansuara Gerejawi Daerah (LPPD) Malinau dan menghidupkan suasana sukacita serta kebahagiaan bagi masyarakat. Sama seperti Pesparawi di tahun-tahun sebelumnya, Malinau Bermazmur memiliki tujuan utama untuk memuliakan Tuhan melalui ibadah dan perlombaan rohani.

Dengan turut bernyanyi, Pjs. Gubernur Kalimantan Utara menambah semangat dan sukacita bagi para peserta dan masyarakat yang hadir. Acara “Malinau Bermazmur 2024” pun resmi dibuka dengan penuh harapan dan doa untuk kesuksesan dan berkat yang melimpah bagi semua pihak yang terlibat.

Di antara para hadirin yang memberikan dukungan terhadap acara tersebut adalah Ketua Bupati Malinau, Polymart Sijabat, SKM., M.AP., Kepala OPD dan Biro Provinsi Kaltara, DPRD Kabupaten Malinau, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, M.H, Unsur Forkopimda Kabupaten Malinau. Sekretaris Kabupaten Malinau, Kepala Kantor Kementerian Agama Malinau, dan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kalimantan Utara.(*Adv/dkisp)

Bagikan :