Press "Enter" to skip to content

Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Nunukan Sambangi Kantor Unit PMI

NUNUKAN – Memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati pada tanggal 14 Juni setiap tahunnya, pada Minggu (14/06/2020) Bupati Nunukan Hj.  Asmin Laura Hafid, SE, MM menghadiri  rangkaian kegiatan Hari Donor Darah Sedunia yang diselenggarakan oleh PMI Kab. Nunukan di Kantor Unit PMI Kabupaten Nunukan.

Tema peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini adalah ” Darah Yang Aman, Selamatkan Jiwa ” (Save Blood, Saves Lives).  Selain Bupati Nunukan, tampak turut hadir Anggota DPRD Kab. Nunukan Hj. Nikmah, dan Sekertaris Dinas Kesehatan kab Nunukan Hj. Miskiah.

Foto Bersama Pengurus PMI Cabang Nunukan, dengan Bupati Nunukan.

Dalam kesempatan ini Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar secara rutin menjadi pendonor darah sukarela.

” Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran masyarakat dalam sebagai penyedia darah di Kabupaten Nunukan. Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan mudah memberikan darah yang sehat dalam upaya menjaga ketersediaan stok darah di daerah kita untuk digunakan kepada pasien yang membutuhkan”, kata Laura.

Menurut Laura melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus nilai-nilai Kepalangmerahan untuk terus menerus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan suku, bangsa, agama dan ras.

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM, bersama Pengurus PMI Cabang Nunukan.

Lebih lanjut dalam momentum hari peringatan donor darah sedunia tahun 2020 Laura mengajak semua jajaran, pengurus dan Kepala unit donor darah PMI kabupaten Nunukan agar tetap terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Bupati Laura juga mengapresiasi PMI Nunukan atas partisipasi dan kerja keras selama ini karena kehadiran PMI dari dahulu hingga saat ini meskipun dengan keadaan yang terbatas.

”  Saya yakin personil PMI adalah orang-orang yang luar biasa yang tetap memegang prinsip kemanusiaan dengan setinggi-tingginya dengan rasa empati membantu masyarakat dan pemerintah daerah, salah satunya bekerja sama dengan Rumah Sakit yang ada di Kab. Nunukan”, tambah Laura.

Kedepan, Laura berharap agar Personil PMI Nunukan tetap bersemangat walaupun kondisi saat ini penuh dengan keterbatasan

“Saya telah melihat langsung situasi dan kondisi di kantor unit PMI.  Ada beberapa evaluasi yang harus menjadi perhatian pemerintah kedepan, dan  Insya Allah mudah-mudahan kita punya cukup anggaran untuk membangun kantor PMI ini, mudah-mudahan bisa kita wujudkan kantor baru PMI di tahun depan dan mohon doanya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Laura juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendonorkan darahnya dwnganterlebih dahulu memastikan kesehatannya.

” Ini adalah bentuk kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama kita bersama agar stok darah kita di kabupaten Nunukan ini bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan kita, seperti yang disampaikan tadi minimal 150 kantong setiap bulannya dibutuhkan, dan alhamdulillah selama ini nggak pernah kekurangan”, tambah Laura

Dalam kesempatan ini Ketua PMI Kab. Nunukan Kaharuddin, SS menyampaikan bahwa sejak tahun 2011 sampai saat ini PMI belum punya kantor sendiri sehingga yang digunakan  sejak berdirinya PMI Nunukan masih status pinjam pakai.

“Dan yang kita tempati sekarang ini adalah milik Inhutani”, ujar Kaharuddin.

Menurut Kaharuddin dengan adanya respon Bupati ini tentunya berkaitan dengan upaya percepatan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi PMI.

” Dan sangat menggembirakan bagi PMI secara keseluruhan dan tentu kami berharap supaya ini betul-betul sudah bisa direspon, kami akan menindaklanjuti dengan menghubungi pihak terkait hal ini supaya mudah-mudahan bisa diikutkan di anggaran 2021″, tambah Kaharuddin.

Kaharuddin juga berharap denga hadirnya Bupati di Kantor PMI Nunukan dapat menjadikan motivasi  segenap pengurus PMI dan seluruh jajaran termasuk para relawan untuk bisa meningkatkan peran sertanya dan melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan. #fik/Humas

Bagikan :

Pages: 1 2