Press "Enter" to skip to content

Poltek Nunukan Ditetapkan Sebagai Perguruan Tinggi Negeri.

NUNUKAN – Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Politeknik Nunukan ditetapkan menjadi Institusi pendidikan tinggi Negeri di Kabupaten Nunukan.

Pergantian status PDD Poltek Samarinda menjadi Politeknik Negeri Nunukan ini, diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Vokasi Wikan Skarinto ST., Msc PhD via daring yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan Direktur pendidikan vokasi dan profesi Beny Bandanadjaya, ST. disaksikan Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad dan Direktur Politeknik Negeri Nunukan Arkas Viddy, Kamis (28/01).

Peresmian ini digelar sesuai keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) Nomor : 42 Tahun 2020 tanggal 24 September 2020 lalu tentang Pendirian Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Negeri Nunukan, dan untuk seremoni peresmian statusnya baru dilaksanakan hari ini.

Irianto Lambrie
Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie, menyampaikan sambutan dalan acara peresmian PDD Poltek Nunukan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Di Wilayah Perbatasan.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Utara  Irianto Lambrie  mengatakan politeknik negeri Nunukan ini merupakan aset Nunukan. Irianto mengajak semua pihak untuk menjaga dan merawat bersama, karena menurutnya tidaklah mudah menjadikan status politeknik negeri karena dibutuhkan kerja keras dan banyak yang menginginkannya sehingga seleksi begitu ketat.

Bagikan :

Pages: 1 2