Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Tak Rasakan Efek Samping Setelah Di Vaksin Covid 19.

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM adalah orang pertama yang menerima suntikan vaksin sinovac covid-19 yang digelar pagi tadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jl. Sei. Fatimah Nunukan, Rabu (3/2).

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid
Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid usai melakukan vaksin covid 19 di RSUD Nunukan.

“Saat disuntik sama sekali tidak sakit. Saya tunggu selama 30 menit, Alhamdulillah tidak ada efek samping yang saya rasakan”, kata Hj Asmin Laura Hafid usai divaksin.

Setelah pemberian vaksin, Bupati Nunukan menunggu hasil bersama unsur Forkompinda di ruang observasi RSUD Nunukan.

Menurut Laura, vaksin sinovac yang disediakan Pemerintah bergaransi halal dan aman, karena sudah melalui penelitian dan uji coba dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga, kata Laura, masyarakat tidak perlu ragu dan kuatir dengan vaksinasi ini.

Vaksinasi Covid-19, lanjutnya, akan efektif jika sudah diikuti setidaknya 70 persen dari populasi yang ada. Maka dari itu, kesadaran dan partisipasi dari masyarakat akan menjadi kunci sukses dari program vaksinasi ini.

” Vaksin sinovac merupakan ikhtiar lanjutan yang ditempuh oleh pemerintah untuk menangani pandemik Covid 19,” ujarnya.

Andi Muhammad Akbar
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Muhammad Akbar setelah melakukan Vaksin Covid 19, menunjukkan kartu penerima Vaksin Tahap I.
Bagikan :

Pages: 1 2