Press "Enter" to skip to content

APDESI Nunukan Tingkatkan Kapasitas Pemerintahan Desa.

NUNUKAN – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Nunukan menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa, Kamis (8/4) di lantai 3 Emerald Ballroom Laura Hotel Nunukan.

Ketua APDESI Nunukan, H. Firman mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai hari ini hingga besok 9 April 2021, diikuti 40 Peserta dari setiap perangkat desa.

Ketua APDESI Nunukan
Ketua APDESI Kabupaten Nunukan, H. Firman.

” Kepesertaan kita batasi mengingat disiplin protokol kesehatan Covid 19, namun apabila memungkinkan bulan depan atau tahun berikutnya kegiatan ini kembali kita buka,” kata H.Firman.

Sekira 232 Desa di Kabupaten Nunukan wajib mengikuti kegiatan tersebut, peserta akan dibekali pengetahuan terkait Sistem Informasi Desa (SID) dan Sustainable Development Goals (SDGs) yakni Pemutakhiran data IDM yang memberikan informasi dan pendalaman data ditingkat RT, Keluarga dan Warga.

<span;>Sasaran SDGs ini adalah mewujudkan pedesaan kearah yang lebih baik menuju  peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat, terutama soal infrastruktur desa dan pembangunan yang berkelanjutan.

Bagikan :

Pages: 1 2