Press "Enter" to skip to content

Adil Kompak Nakhodai Nunukan, Terimakasih Bang Haji.

NUNUKAN – Selama 5 tahun mendampingi Bupati Laura, tidak sedikit sumbangsih ide, gagasan dan pemikiran yang diberikan oleh Faridil Murad dalam menjalankan roda pemerintahan. Ia jauh lebih senior, namun wakil bupati nunukan yang akrab disapa Bang Haji ini, memposisikan dirinya dengan sangat baik sebagai orang nomor dua di pemerintahan.

Meski Jabatannya berakhir hari ini, Senin (31/5), ia akan terus memberikan dukungan dan kontribusi ke Pemerintah Kabupaten Nunukan. walaupun sudah kembali berkumpul bersama keluarga tercinta,

Posisinya sebagai wakil bupati, digantikan olehH. Hanafiah, M.Si. juniornya di Pemerintahan yang sama – sama berjuang dan merintis dari awal pembentukan Pemerintahan Kabupaten Nunukan. Sementara Hj. Asmin Laura Hafid masih akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Bupati Nunukan di periode kedua hingga tahun 2024.

Bupati, Wakil Bupati danSekda Kabupaten Nunukan
Penyerahan LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Nunukan ke Plt. Kepala Daerah Nunukan, Serfianus, S.IP.

Di beberapa daerah lain masyarakat sering mendengar adanya rivalitas antara bupati dan wakil bupati, maka hal seperti itu nyaris tidak pernah terdengar selama pemerintahan ADIL. Bupati dan wakil bupati bisa berbagi peran dan saling mengisi antara satu dengan yang lain sehingga jalannya roda pemerintahan menjadi efektif dan produktif.

Tidak ada istilah ‘matahari kembar’ dipemerintahan ini, keduanya memiliki perasaan sejajar punya kuasa, dan tak ada yang merasa lebih pintar, dan paling bisa, bahkan Laura sudah menganggap Faridil sebagai ‘orang tuanya’ sendiri.

Maka tidak heran jika Keduanya begitu kompak menakhodai pemerintah Kabupaten Nunukan sampai di ujung masa jabatannya, dan mengakhirinya dengan soft landing, pendaratan yang sempurna. Meski kita tahu bersama bahwa tantangan yang dihadapi di era pemerintahan keduanya begitu kompleks.

Bagikan :

Pages: 1 2