Press "Enter" to skip to content

IKA UNHAS Nunukan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar.

NUNUKAN, marajanews.id – Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Covid 19 untuk pelajar di SMP Negeri 1 Nunukan, Senin (27/09).

Kegiatan Vaksinasi tersebut Laura didampigi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan H. Junaidi serta Kabag protokol dan Komunikasi Pimpinan Hasan Basri Mursali, S.IP.

Ketua Ika Unhas Nunukan
Ketua Ika Unhas Nunukan tinjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk Pelajar di Nunukan.

Dalam sambutannya ia menyampaikan kegiatan ini tentu sangat dinantikan oleh orang tua wali murid agar siswa sekolah segera mendapatkan vaksin dan kembali melaksanakan kegiatan belajar di tatap muka di ruang kelas.

Laura menambahkan, keinginan tersebut sederhana, namun untuk saat ini keinginan itu begitu mahal dan teramat sulit untuk diwujudkan.

” Sudah terlalu lama anak-anak belajar secara online. Setiap harinya hanya melihat video pembelajaran, atau mengerjakan tugas yang dikirim oleh gurunya dari layar HP. Tidak ada interaksi langsung dengan para guru, teman-teman di kelas dan dengan lingkungan di sekolahnya”, ujar Bupati Kabupaten Nunukan ini.

Ika Unhas
Pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk pelajar di SMP Negeri 1 Nunukan.

Selain membosankan, menurutnya pembelajaran secara online memiliki sederet kelemahan, antara lain sulit dipahami oleh sebagian anak, sulit mengukur kemampuan siswa, dan berpotensi membuat para siswa menjadi kecanduan bermain HP.

Pandemi Covid – 19 ini benar-benar menjadi ujian terberat dalam dunia pendidikan, tidak hanya di Indonesia tetapi diseluruh dunia. Ada potensi dunia kehilangan satu generasi jika pandemi ini tidak segera berakhir.

“Saya tidak sanggup membayangkan, apa jadinya nanti jika anak-anaknya kita lulus dari sekolah tetapi tidak mengenali guru-gurunya, tidak pernah bermain dan bercengkerama dengan teman-temannya dan mungkin saja tidak pernah duduk di kursi kelasnya sama sekali”, ucap Laura.

Ika Unhas Nunukan
Ketua Ika Unhas Nunukan memberikan bingkisan kepada pelajar peserta vaksinasi covid 19.

Karena itu, tambah Laura, gerakan vaksinasi di kalangan pelajar harus dikebut, sehingga para siswa bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka disekolah, tentu dengan syarat dan pembatasan yang ketat.

Laura juga menyampaikan untuk terus berikhtiar dalam menghadapi situasi ini, tetap menjaga protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi, dan jangan lupa senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon supaya wabah ini segera berakhir.

“Saya mengingatkan kita semua bahwa situasi ini belum berakhir. Apalagi ada perkiraan terjadinya pandemi Covid gelombang ketiga di bulan Desember 2021. Untuk itu jangan pernah berpuas diri, tetap waspada dan hati-hati. Lindungi diri kita, keluarga, dan orang-orang disekeliling kita, tutup Laura. #Fik.

Bagikan :