Press "Enter" to skip to content

Annabella Morizcha Nakhodai KNPI Nunukan.

Ketua KNPI NunukanNUNUKAN, marajanews.id – Annabella Morizcha, SH,MH  terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Nunukan periode 2021-2024. Dia terpilih secara aklamasi pada Musda DPD KNPI Kabupaten Nunukan VI di Hotel Laura, Kamis, (16/12).

Bela sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh dan organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) Kabupaten Nunukan yang telah memberi kepercayaan untuk memimpin KNPI Nunukan ke depan.

Aktivis muda berusia 24 tahun ini berjanji akan menjawab kepercayaan itu khususnya dengan menjaga keutuhan dan persatuan pemuda Kabupaten Nunukan.

“Semoga amanah dan kepercayaan ini berjalan baik,” ujarnya.

Putri kedua pasangan Nardi Azis. B dan Hj. Asni Hafid ini memastikan dirinya akan merangkul semua OKP dan unsur pemuda Nunukan lainnya agar keberadaan KNPI lebih optimal terutama dalam membangun keakraban antar sesama pemuda

KNPI Nunukan“Kita mesti kompak, solid, membawa KNPI Nunukan lebih maju. Kita harus bersama-sama, seiring sejalan, bergandengan tangan,” ujarnya.

Dia pun memastikan akan segera berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk menyusun program-program kepemudaan di Kabupaten Nunukan.

Lebih lanjut, Bela pun memastikan dirinya akan segera berkoordinasi dengan pimpinan KNPI tingkat Provinsi Kalimantan Utara. Dia juga berkomitmen akan langsung bekerja untuk membawa perubahan untuk kemajuan pemuda di Nunukan.

“Jadi kita bersatu bersama pemuda-pemuda untuk membangun Nunukan. Kita langsung kerja,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Anna Bela telah menyampaikan visi-misinya dalam pencalonan Ketua KNPI yaitu :

VISI

Terbinanya pemuda Nunukan yang berkesadaran sosial demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

MISI

  1. Menjadikan KNPI sebagai wadah inklusif.
  2. Membangun kesadaran kolektif antar OKP dan PK untuk menghadirkan solusi bagi setiap permasalahan.
  3. Mengoptimalkan ekspresi minat dan bakat pemuda dengan semangat kebudayaan dan kreativitas.
  4. Menjadikan KNPI sebagai mitra strategis pemerintah daerah.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Utara Komaruddin S.Kom. MH yang hadir dalam Musda ke VI KNPI Kabupaten Nunukan optimistis KNPI Nunukan akan lebih baik dengan terpilihnya ketua yang baru.

“Ketua Terpilih, Adinda Anna Bela Morizcha mampu membawa sistem yang baik bagi KNPI ke depan, saya optimis perubahan lebih baik,” ucapnya sambil berharap komunikasi DPD KNPI Kalimantan Utara dengan kabupaten/kota khususnya  Kabupaten Nunukan bisa lebih terjalin.

Dirinya juga mengajak segenap pemuda yang tergabung dalam wadah berhimpun organisasi kepemudaan agar tetap solid dan bersatu.

Komaruddin mengungkapkan, sebagai organisasi kepemudaan, KNPI merupakan wadah berhimpunnya Pemuda yang memiliki latar belakang dan pendidikan yang sangat plural dan dinamis, sehingga KNPI memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa.

Menurut dia, tidak mudah membangun sebuah organisasi kepemudaan. Tentu juga diharapkan nantinya Pengurus KNPI Nunukan, tetap membangun kerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Nunukan.

” Oleh sebab itu, kami berharap bahwa Musda KNPI VI Kabupaten Nunukan sebagai ajang pemersatu bagi pemuda. Disamping itu, tentu kerjasama dengan pemerintah daerah juga sangat dibutuhkan,” kata Komaruddin.

Menurutnya, sejatinya pemuda harus mampu keluar dari jebakan pragmatis. Sebab, nasib bangsa saat ini dan ke depan tetap menggantungkan peran konstruktif pemuda. Pemuda harus terpanggil untuk membagun kesadaran secara nasional di tengah krisis yang multidimensi ini.

Untuk itu, kehadiran KNPI dalam panggung nasional ataupun daerah diharapkan mampu memberikan peran dalam rangka mengawal pertumbuhan ekonomi-sosial-budaya.

Jadi tantangan yang dihadapi oleh pemuda saat ini cukup kompleks. Sehingga dirinya berharap agar KNPI ke depan mampu menjadi agen perubahan yang konstruktif bagi kepentingan bangsa dan negara, kini dan akan datang. Pemuda harus berakal sehat dan cerdas nuraninya.

“Selamat kepada Adinda Anna Bela, semoga tetap amanah dalam mengemban kepercayaan dalam membawa KNPI Nunukan lebih baik lagi,”Tutup Komaruddin.#Fik-Gz.

Bagikan :