Press "Enter" to skip to content

Kadisdik Nunukan Izinkan Siswa Kelas VI SD Ujian Susulan.

NUNUKAN, marajanews.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Akhmad mentoleransi siswa yang masih ikut arus balik lebaran bisa ujian susulan.

Hal ini disampaikan usai memonitoring pelaksanaan ujian akhir sekolah siswa kelas VI SD, Senin (9/5) di Kabupaten Nunukan.

Bupati dan Kadisdik Nunukan Pantau Pelaksanaan UAS
Bupati dan Kadisdik Nunukan Pantau Pelaksanaan UAS di SD 003 Nunukan.

” Bagi anak-anak yang belum sempat mengikuti ujian karena terkendala transportasi arus balik lebaran, silahkan ikut ujian susulan, selama ada pemberitahuan dari orangtua atau wali siswa yang bersangkutan,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung pagi tadi di SD 003 yang dipantaunya merupakan hari pertama pelaksanaan UAS di Nunukan yang berlangsung tertib dan lancar.

Untuk Sekolah Dasar lainnya, Diknas Nunukan membagi tugas monitoring pelaksanaan ujian per wilayah, begitu juga UPTD Tingkat Kecamatan juga menggelar kegiatan yang sama.

Pelaksanaan UAS dilaksanakan hingga Jumat 13 Mei 2022, setelah itu siswa libur dan kembali aktif Sekolah pada Selasa 17 Mei 2022.

Bupati Kabupaten Nunukan
Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Nunukan pantau pelaksanaan UAS kelas VI SD 003 Nunukan.

Siswa SMP 100 Persen Tatap Muka. 

Bertepatan dengan pelaksnaan UAS, Hari ini siswa SMP juga sudah masuk sekolah, proses pembelajaran 100 persen tatap muka, namun tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19.

” Kita sudah PPKM Level 1 sehingga pembelajaran tatap muka 100 persen di izinkan, tapi tetap dengan prokes,” kata Akhmad.

Untuk mencegah penyebaran covid 19, pihaknya sudah mengarahkan setiap sekolah agar mengajak siswa menerapkan disiplin prokes dan melakukan Vaksinasi bagi yang belum Vaksin termasuk membwrikan pemahaman kepada orang tua wali siswa.

” Sejauh ini dosis pertama sudah 82.8 persen, sedangkan dosis kedua masih 64.3 persen,” tuturnya.

Monitoring ini juga dihadiri Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D, beserta staf pemkab Nunukan, Bupati menuju ke ruang kelas tempat berlangsungnya pelaksanaan Ujian.

Peserta ujian pun tampak lebih bersemangat mengerjakan soal saat bupati memantau pelaksanaan ujian di masing masing ruang kelas di SD 003 Nunukan.#Fik.

Bagikan :