Press "Enter" to skip to content

Sekretariat DPRD Ikuti Pelatihan Jurnalistik Dan Videografi Diskominfotik Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Sekretariat DPRD Nunukan mengikuti pelatihan jurnalistik dan videografi yang digelar diskominfotik Nunukan, pada senin 23 – 25 mei 2022.

Herwin SH
Kepala Diskominfotik Nunukan menyerahkan Sertifikat Pelatihan Jurnalistik dan Videografi.

Keikutsertaan Sekretariat Dewan dalam kegiatan tersebut sesuai dengan program kegiatan publikasi dan dokumentasi di Kantor DPRD Nunukan.

Mewakili Sekretariat DPRD Nunukan, Staf bagian Persidangan, Perundang-undangan, Publikasi dan Dokumentasi, Herwin SH mengatakan, pelatihan tersebut penting karena melatih peserta melaporkan kegiatan instansi kedalam bentuk pemberitaan.

Peserta Pelatihan Jurnalistik dan Vodeografi.
Peserta Pelatihan Jurnalistik dan Vodeografi..

“ Ini penting agar setiap kegiatan DPRD Nunukan dapat tersampaikan ke masyarakat,” kata Herwin.

Sebelumnya informasi kegiatan DPRD Nunukan dapat diakses melalui website dprd.nunukankab.go.id, namun dengan adanya aplikasi SIMPATIK tentunya dapat memperluas penyebaran informasi kegiatan Pemerintah Daerah khususnya di Sektretariat DPRD Nunukan.

Aplikasi SIMPATIK sejalan dengan perkembangan publikasi yang berkembang di media massa karena didukung perangkat teknologi berbasi website yang terintegrasi, sehingga memudahkan masyarakat memperoleh informasi kegiatan masing-masing OPD di Nunukan.

Pelatihan ini kata Herwin bertujuan menambah keterampilan praktis dibidang jurnalistik dan videografi bagi aparatur pemerintahan.

“ Kita dilatih bukan menjadi jurnalis melainkan menjadi tenaga komunikasi publik perangkat daerah yang memahami dan mampu menerapkan teknik jurnalistik,” tambahnya.(Adv)

Bagikan :