Press "Enter" to skip to content

Dukung Regsosek Sepenuhnya, Upaya Pemerintah agar Bantuan Tepat Sasaran.

NUNUKAN, marajanews.id – Mewakili Bupati Nunukan, Kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Nunukan Raden Iwan Kurniawan membuka secara resmi kegiatan Talk Show dan Media Gathering Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) di Kabupaten Nunukan Tahun 2022 yang dilaksanakan di ruang pertemuan Cafe Sayn Alun-alun Nunukan, Rabu (07/12).

Dukung Regsosek Sepenuhnya, Upaya Pemerintah agar Bantuan Tepat Sasaran.Sebelum memasuki talk show terlebih dulu Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Nunukan Raden Iwan Kurniawan membacakan sambutan tertulis Bupati Nunukan yang mengatakan bahwa

Pemerintah sangat mendukung dengan adanya program data melalui satu pintu, tentunya pemerintah Kabupaten Nunukan nantinya akan sangat terbantu dengan data satu pintu tersebut, sehingga tidak ada lagi riuk di tengah masyarakat karena bantuan tidak tepat sasaran, atau tidak efektif.

” Berteori tanpa data adalah sebuah kesalahan fatal, kata kata bijak ini menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa data memiliki fungsi yang amat penting dalam setiap pengambilan keputusan”, jelas Raden Iwan Kurniawan dalam saat membacakan sambutan Bupati.

Ditambahnya, tanpa data yang akurat, bisa jadi keputusan yang diambil tidak tepat sasaran, tumpang tindih, dan akan menjadi kesalahan. Apalagi dalam proses pembangunan, data merupakan informasi dan pijakan bagi setiap pemangku kepentingan dalam menentukan arah kebijakan.

” Seberapa tepat dan efektif kebijakan yang diambil, akan berpengaruh dari seberapa valid dan akuratnya data-data penunjang yang dibutuhkan”, jelasnya.

Data yang kurang baik akan menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat, tentu harus ada perbaikan kedepannya, sehingga data yang kurang valid tidak terus menerus terulang di masa yang akan datang. Pemerintah Daerah sangat mendukung terwujudnya skema satu data Indonesia atau SDI.

Dukung Regsosek Sepenuhnya, Upaya Pemerintah agar Bantuan Tepat Sasaran.” Saya percaya, dengan satu data yang valid, maka kebijakan yang nantinya akan diambil oleh Pemerintah akan semakin efektif”, tambahnya.

Dijelaskan juga bahwa, pada saat rapat kerja lapangan Regsosek, Pemerintah Daerah ikut terlibat langsung, Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah, Bappeda Litbang, dan para Camat, dan tanggal 3 Oktober diterbitkannya Perbup tentang hubungan Regsosek, tujuan surat tersebut untuk kalangan masyarakat, mulai dari Forkopimda, vertikal, Organisasi Perangkat Daerah sampai dengan masyarakat.

” Artinya, secara formal Pemerintah Daerah memberikan dukungan, kemudian juga dalam proses pelaksanaannya dilapangan banyak juga teman teman dilapangan ikut membekap pelaksanaan pengumpulan data yang akurat tersebut,” tutupnya. #Adv

Bagikan :