Press "Enter" to skip to content

Darma Wanita Persatuan Kab. Nunukan Peringati HUT nya yang ke 23 Tahun.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Serfianus menghadiri acara Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23 tahun 2022. Acara tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Nunukan, Sabtu (10/12).

Darma Wanita Persatuan Kab. Nunukan Peringati HUT nya yang ke 23 TahunTampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Leppa, jajaran Kepala OPD Kabupaten Nunukan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nunukan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari Cabang Nunukan diwakili oleh Ibu Waka Polres, Ketua Jalasenastri, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Bhayangkari Anak Ranting Kompi 3 Brimob, ketua dan anggota Darma Wanita di lingkup OPD Pemkab Nunukan, Darma wanita Instansi Vertikal di Kabupaten Nunukan, Darma Wanita Bank Kaltimtara, Darma wanita Perumda Tirtataka, serta Ketua dan anggota Gabungan Organisasi Wanita.

Bupati Laura diawal sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Serfianus mengucapkan selamat ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke-23 dengan harapan kiprah Darma Wanita Persatuan di Kabupaten Nunukan bisa semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya berharap, para anggota Dharma Wanita Persatuan bisa menjadi penyemangat dan pendukung para suaminya dalam menjalankan tugas dan amanah yang diembannya. Para anggota Dharma Wanita Persatuan saya harapkan selalu menjadi penjaga hati suaminya masing-masing, sehingga para suami bisa tenang, nyaman, dan senang dalam bekerja”, ungkap Serfianus.

Diharapkan kepada para anggota Dharma Wanita agar terus menjaga kekompakannya, terus mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya sehingga bisa memberikan sumbangsihnya dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Disamping itu, Laura berpesan agar Dharma Wanita Persatuan untuk bisa menjalin komunikasi yang efektif dengan organisasi-organisasi wanita yang lain agar bisa menciptakan kolaborasi dan sinergi yang efektif dalam rangka turut mendukung pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nunukan Katriana Sophia Juana Serfianus mengatakan bahwa sebagai organisasi yang menghimpun para istri PNS di seluruh tanah air, dapat disyukuri dan berbangga hati, karena di usia DWP yang ke-23 tahun tersebut, Dharma Wanita Persatuan mampu tumbuh menjadi organisasi perempuan yang besar, terorganisir dengan baik, dan memiliki kiprah yang semakin diperhitungkan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nunukan dimanapun berada untuk tidak mudah berpuas diri. Masih banyak tantangan dan hambatan yang akan kita hadapi di masa depan dalam mewujudkan Dharma Wanita Persatuan menjadi organisasi yang mandiri, bersatu, kokoh, dan mampu meningkatkan kesejahteraan para anggotanya”, ujar Katriana.

Di momentum yang berbahagia itu, selaku Ketua DWP Kabupaten Nunukan, Katriana mengajak kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya masing-masing agar mampu mandiri secara ekonomi, sekaligus bisa berkiprah dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Darma Wanita Persatuan Kab. Nunukan Peringati HUT nya yang ke 23 TahunSelain itu, para istri PNS harus bisa mengikuti perkembangan jaman, agar tidak tergilas oleh perubahan, terutama perubahan di era digitalisasi sekarang ini. Dapat memanfaatkn perkembangan teknologi untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri, sehingga bisa menjadi perempuan-perempuan yang kuat, cerdas, dan mampu bersaing.

“Dukunglah para suami secara ikhlas dan sepenuh hati, agar para suami kita bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, dan yang terakhir, utamakan kepentingan keluarga. Jangan sampai kesibukan kita justru melalaikan tugas-tugas kita sebagai ibu rumah tangga, yang harus berkhidmat kepada suami dan anak-anak kita”, pesannya.

Setelah acara seremoni, acara dilanjutkan dengan permainan outbound yang diikuti oleh seluruh undangan yang hadir. #Adv

Bagikan :