Press "Enter" to skip to content

Bupati Lepas Kontingen Nunukan Ikuti Porprov Pertama Di Kaltara.

NUNUKAN, marajanews.id  – Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D melepas Kontingen Nunukan yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Pertama di Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D
Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D.

“ Hari ini, kita melepas kontingen Porprov Nunukan untuk mengikuti Porprov ke 1 Kaltara, semoga kontingen kita bisa meraih prestasi yang setinggi tingginya dan membawa pulang medali sebanyak banyaknya,” kata Laura. Senin (12/12/22) di GOR Dwikora Nunukan.

Laura meminta kepada seluruh atlet, pelatih dan official berjuang semaksimal mungkin memenangkan pertandingan dengan membawa nama dan kehormatan seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan.

Porprov kali ini, pertama di gelar di Tanjung Selor Kalimantan Utara, menurut Laura merupakan peluang bagi Kabupaten Nunukan untuk menjadi yang terbaik, karena hanya berkompetisi dengan 4 Kabupaten Kota yakni Bulungan, KTT, Malinau dan Tarakan.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan. “ Saya Optimis kita bisa menjadi yang terbaik di Porprov kali ini, Pesan saya berangkatlah dengan penuh semangat, penuh keberanian dan pulanglah dengan deretan medali dalam genggaman,” tegas Laura.

Laura berharap agar Kontingen Nunukan mampu mengawali Porprov dengan hasil yang baik, hal ini akan menjadi acuan dan ukuran pada Porprov selanjutnya.

“ Pepatah Bijak mengatakan awal yang baik bagian tepenting dari kesuksesan berikutnya,” lanjutnya.

Kontingen-Nunukan-Siap-Berlaga-di-Porprov-Pertama-Kaltara-2022.
Kontingen Nunukan Siap Berlaga di Porprov Pertama Kaltara 2022.

401 Atlet Nunukan Akan Berkompetisi di Kaltara.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan, Samran Nur Alim mengatakan, sebanyak 401 atlet akan diberangkatkan ke Tanjung Selor Kaltara pada 16 bulan ini.

“ Atlet yang kita tetapkan di KONI itu sebanyak 320, adapun atlet yang Mandiri sebanyak 81 atlet,” terang Samran.

Sebelumnya KONI Nunukan menyelenggaran seleksi atlet yang nantinya akan berlaga di Porprov Kaltara dan kemudian merekomendasikan nama atlet tersebut ke masing-masing Cabang Olahraga.

“ Seleksi mereka kemarin, kita sudah melihat kemampuan atlet yang selanjutnya kita serahkan ke Cabor mereka untuk merekomendasikan atlet yang berpotensi sehingga dari Cabor juga bisa menggenjot kemampuan Atletnya,” kata Samran.

Ketua KONI Nunukan, Samran Nur Alim.
Ketua KONI Nunukan, Samran Nur Alim.

Dari seluruh Cabang Olahraga yang dipertandingkan, KONI optimis terhadap enam  Cabang Olahraga Nunukan berpeluang naik podium yakni Taekwondo, FPTI, Takrow, PBFI, Karate dan Silat.

“ Enam Cabor ini sudah terbukti prestasinya, dan itu bisa kita liat di pemberitaan, tapi target kita kalau bisa semua dapat medali lah,” harap Samran.

Meski banyak Cabor yang tidak mendapatkan pembiayaan dari KONI, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para Atlet untuk mengikuti Porprov Pertama di Kaltara.

“ Atlet Nunukan ini tidak manja, dengan adanya perhelatan Olahraga di Kaltara semangatnya cukup tinggi meskipun pembiayaannya secara mandiri, kita akan tetap membackup mereka, apalagi kalau meraih medali emas, pasti dapat Bonus.” kata Samran.#Adv.

Bagikan :